Satgas Covid-19 Mitra Mulai Action, Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh ASN

Satgas Covid-19 Mulai Action, Lakukan Pemeriksaan Suhu Tubuh Terhadap ASN MitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Baru saja dibentuk, Satuan tugas (satgas) pencegahan Covid-19 Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) langsung action.

Satgas yang dibentuk sebagai wujud langkah cepat Bupati James Sumendap SH, dan Wakil Bupati Jocke Legi untuk menangal virus Corona tersebut, melakukan penyemprotan desinfektan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh para Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Mitra.

“Tadi kita telah melakukan penyemprotan desinfektan dan melakukan pemeriksaan suhu tubuh para ASN,” tutur Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan dr Helny Ratuliu .

Menurutnya, pemeriksaan tersebut bakal dilakukan intens, dan nantinya bakal dilanjutkan ke titik-titik yang sudah ditargetkan.

“Ini merupakan satu upaya yang dilakukan demi mencegah masuknya Covid-19 di Mitra. Bergerak cepat, itu yang kita terapkan,” tandas Ratuliu.

Ia menambahkan, untuk bahan-bahan digunakan untuk penyemprotan yakni sabun pembersih lantai dan campuran pembersih lainnya.

“Bahan-bahan itu yang kita gunakan, untuk penyemprotan disejumlah titik keramaian. Untuk itu dihimbau agar masyarakat juga bisa berperan aktif barsama pemerintah dalam melawan dan mencegah masuknya Covid-19 di kabupaten kita,” jelas Ratuliu. (ten)