Cegah Penyebaran Virus Corona, Pemprov Sulut Gelar Doa Bersama

doa bersama
Doa Bersama Pemprov Sulut yang digelar di kantor gubernur, Selasa (17/3/2020).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Berbagai langkah dilakukan Pemprov Sulawesi Utara (Sulut) melalui Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD – SK) untuk mengantisipasi penyebaran virus corona atau Covid-19 di Daerah Nyiur Melambai.

Selain menyiapkan dana, Pemprov Sulut kali ini menggelar Doa Bersama yang digelar di kantor gubernur, Selasa (17/3/2020).

foto 2
Doa yang dipimpin KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc

Doa bersama dipimpin para perwakilan umat yakni dari Protestan: Pdt. Hein Arina, Islam: KH Abdul Wahab Abdul Gafur Lc, Katolik: Art Merung, Budha: Pandita Sufandi Silly, Hindu: Pandite Ida Bagusb Ketut Ali, dan Kong Hu Chu: Jiaoshen Anitje Labang.

Doa bersama gagasan Gubernur Olly, Wagub Kandouw, dan Sekdaprov Edwin Silangen ini, untuk mendoakan Provinsi Sulut, Bangsa Indonesia, dan Dunia, agar terbebas dari virus corona atau Covid-19.

Doa bersama turut diikuti Kepala Biro Kesejahteraan Rakyat Sulut dr. Kartika Devi Kandouw Tanos, Kepala Dinas Dukcapil Sulut dr. Bahagia Mokoagow, jajaran Eselon II lainnya, serta jajaran (ASN) Aparatur Sipil Negara dan Tenaga Harian Lepas (THL) Lingkup Pemprov Sulut.

foto 3

Berikut isi seruan Gubernur Olly Dondokambey mengajak masyarakat mendoakan bersama terkait virus corona atau Covid-19:

Salam Sejahtera bagi kita semua,

Assalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Om Swastyastu,

Namo Buddhaya,

Salam Kebajikan.

foto 4
foto 4

Masyarakat Sulawesi Utara yang saya cintai, menyikapi Penyebaran Pendemi COVID 19 yang menjadi pergumulan serta persoalan Dunia dan Indonesia didalamnya Sulawesi Utara.

Saya menghimbau seluruh masyarakat untuk tetap tenang dan tidak perlu panik, mari selalu menjaga imunitas tubuh dengan berprilaku hidup sehat dan jangan ragu untuk memeriksakan diri ke pusat kesehatan apabila merasa sakit (demam, flu, batuk, dsb), serta untuk sementara waktu mari kita mengurangi kegiatan berkumpul dan menghindari keramaian (social distancing).

Di atas semua upaya tersebut saya mengajak kita semua senantiasa bersandar dan mengandalkan TUHAN ALLAH SANG PENCIPTA serta menyerukan mari kita mempersiapkan waktu untuk SEPAKAT BERDOA BERSAMA.

DOA Seluruh Lapisan Masyarakat dari Miangas sampai Pinogaluman, dari Semua Golongan Agama dan Kepercayaan.

BERDOA bagi Sulawesi Utara; bagi Bangsa Indonesia bahkan bagi Dunia meminta kepada TUHAN ALLAH SANG PENCIPTA semoga segera dilalukan dan dipulihkan dari Pendemi COVID 19.

Mari kita mulai GERAKAN DOA BERSAMA ini pada Besok Hari, Selasa 17 Maret 2020 pukul 12.00 Wita; dari rumah – rumah, dari tempat kerja dan dari tempat beraktivitas kita masing – masing. Berkenan ditandai dengan membunyikan Lonceng – Lonceng Gereja, Bedug Mesjid dan atau alat kelengkapan ibadah/doa sesuai Agama dan Kepercayaan masing – masing.

GERAKAN DOA BERSAMA ini selanjutnya tetap dilaksanakan secara berkelanjutan setiap waktu dan kesempatan yang di atur secara mandiri.

Kiranya TUHAN ALLAH SANG PENCIPTA berkenan mendengar, menyertai dan memberkati Torang Samua Ciptaan-Nya. AMIN.

Wassalamu’alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh,

Om Santih, Santih, Santih, Om,

Shadu-Shadu-Shadu,

Shaloom.  (advetorial)