Pantau Kesiapan Pilkada 2020, Kapolda Sulut Sumbangi Kantor KPU Provinsi

Pantau Kesiapan Pilkada 2020, Kapolda Sulut Sumbangi Kantor KPU ProvinsiMANADO, (manadotoday.­co.id) – Disambut langsung Ketua KPU Provinsi Sulut Ardiles Mewoh bersama seluruh Komisioner, Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa didampingi sejumlah PJU Polda datang bertandang ke Kantor KPU Sulut, Senin (16/3/2020).

Kedatangan Kapolda untuk memantau persiapan Pilkada di Bumi Nyiur Melambai yang saat ini sudah masuk pada tahapan pendaftaran pasangan calon perseorangan Bupati/Wabup dan pasangan Walikota/Wawali.

Tiba di Kantor KPU Provinsi di Jalan Diponegoro Teling ini, Kapolda disambut Ketua KPU Sulut Ardiles Mewoh bersama seluruh Komisioner KPU.

Kapolda Lumowa, dalam kesempatan tersebut mengatakan, kunjungan kami ke sini adalah untuk bersilaturahmi, sekaligus untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dan persiapan KPU Sulut menjelang pelaksanaan Pilkada 2020, apa permasalahan yang dihadapi yang bisa diatasi bersama.

“Diharapkan Pelaksanaan Pilkada 2020 berjalan dengan aman dan lancar. Untuk pengamanan Intinya, Polda Sulut dan seluruh jajaran siap membantu mengamankan pelaksanaan Pemilu 2020 di wilayah Sulut,” terang Kapolda.

Kapolda pun berkomitmen akan mendukung dan menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum Kepala Daerah 2020 ini.

“Saya sebagai Kapolda baru nantinya akan bekerja sama dengan KPU, tentu saya harus datang kesini memperkenalkan diri sekaligus menyamakan persepsi dalam pelaksanaan tugas,” ujar Kapolda.

Hal ini katanya perlu terus ditingkatkan dan terus dikoordinasikan setiap saat sehingga dapat berjalan lancar.

“Kita itu ibarat wasit sepak bola, kita KPUD, Bawaslu dan Polri dan semua kita harus betul betul digaris tengah, yang netral,” tandas Kapolda. (hums/ten)

Add Comment