Ini Imbauan Wali Kota Tomohon Terkait Virus Corona

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak meminta kepada seluruh elemen masyarakat di Kota Tomohon untuk mewaspadai merebaknya Virus Corona (Covid-19) di Kota Tomohon. Untuk itu, ia memberikan sejumlah imbauan kepada masyarakat untuk dilaksanakan.imbau

Pertama, wali kota meminta masyarakat untuk lebih mendekatkan diri kepada Tuhan dengan berdoa agar dijauhkan dari dampak Virus Corona. ‘’Waspada namun jangan panik secara berlebihan. Mulailah dengan pencegahan secara sederhana seperti rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, menghindari sentuhan bagian wajah terutama mata, hidung dan mulut,’’ kata Eman.

Selanjutnya, menghindari kontak langsung dengan orang lain seperti tidak berjabat tangan secara langsung, menjaga jarak dengan orang yang batuk atau bersin, menjalankan pola hidup sehat, dengan makan makanan bergizi dan seimbang, berolahraga secara teratur serta istirahat secukupnya.

‘’Untuk sementara, kurangi aktivitas di keramaian, jaga lingkungan tetap bersih. Bagi yang memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit, untuk segera menginformasikan status

kesehatan di dinas kesehatan atau menghubungi hotline dinas kesehatan di nomor 0815 2704 4277, 0813 5659 8800 atau menghubungi call center 112. Jika merasa demam, batuk yang berkepanjangan, segeralah memeriksakan diri di puskesmas atau rumah sakit terdekat,’’ imbau wali kota. (ark)