UNBK Tingkat SMK Dimulai, Wabup Legi Teleconference Dengan Wagub Steven Kandouw

received_210414353645450RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Mitra Drs Jocke Legi lakukan teleconfrence dengan Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw terkait pembukaan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMK yang digelar di SMK Negri 1 Ratahan, Senin (16/3/2020).

Wabup Legi pada telecoference tersebut melaporkan kesiapan Pemkab Mitra pada UNBK yang akan diikuti 6 SMK di Minahasa Tenggara.

“Kami juga melakukan dialog langsung lewat teleconference pelaksanaan UNBK serentak di 6 SMK di Mitra dengan Wagub Steven Kandouw,” ungkap Jesaja Legi, didampingi Kepala Dinas Pendidikan Mitra Ascke Benu, Kepala SMK Negeri I Ratahan Tenny Ohy.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya juga melaporkan kepada Wagub Sulut terkait tindakan antisipasi Virus Corona atau COVID-19 yang diambil Pemkab Mitra.

“Sekaligus melaporkan ke Wagub Sulut terkait waspada Virus Corona di Mitra. Dalam hal ini Bupati James Sumendap menerapkan belajar mandiri di rumah bagi semua siswa di Mitra, kecuali peserta UNBK,” ujarnya.

Pemkab Mitra juga menghimbau untuk menghindari kontak langsung dengan mereka yang baru pulang dari daerah yang terdampak Virus Corona.

“Paling utama kami meminta warga terus menjaga kebersihan diri dan lingkungan, serta mengkonsumsi makanan bergizi seimbang sehingga bisa terhindar dari penyakit,” jelasnya.

Sementara khusus bagi siswa-siswi SMK yang ikut UNBK, dirinya berharap agar anak-anak dapat menyelesaikan soal dalam UNBK dengan baik.

“Anak-anak kami ingatkan untuk tetap tenang dalam mengisi soal ujian dan harus yakin bahwa dengan persiapan yang sudah dilakukan, baik di rumah maupun melalui pembekalan di sekolah, akan mampu memberikan hasil yang baik. Kami juga mengingatkan agar tidak mengandalkan diri sendiri, namun tetap berdoa minta tuntunan Tuhan,” pungkas Jesaja Legi.

Adapun sesuai jadwal UNBK Tingkat SMK, mata pelajaran ujian hari ini adalah Bahasa Indonesia, selanjutnya Matematika Selasa besok, Bahasa Inggris pada Rabu, dan Teori Kejuruan pada Kamis nanti. (ten)