Virus Corona Masuk Sulut, Bupati JS Instruksikan Sekolah di Mitra Diliburkan

received_523530501925920RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Masuknya virus Corona di Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dalam hal ini Bupati James Sumendap SH mengintruksikan mulai Senin (16/3/2020), semua sekolah diliburkan dalam batas waktu yablng tidak ditentukan.

“Teman-teman sekalian mulai hari senin tanggal 16 Maret 2020, semua sekolah di liburkan dalam batas waktu yang tidak di tentukan. Sambil melihat perkembangan dan situasi penyebaran covid 19,”ujar Bupati lewat pesan singkat WhatsApp pada Minggu (15/3/2020).

Bupati menyampaikan, semua aktivitas yang berkaitan dengan mendatangkan orang banyak akan ditinjau kembali, kegiatan seperti sosial resepsi syukuran akan melibatkan pihak Kepolisian dalam pemberian izin keramaian.

“Untuk kegiatan sosial, resepsi syukuran, dan lainnya kami akan melibatkan pihak kepolisian dalam pemberian izin keramaian,”pungkasnya.

Karena itu, Bupati James Sumendap SH meminta dukungan dari seluruh warga masyarakat Mitra.

“Mari kita bersama-sama mendukung keputusan ini, baik tokoh masyarakat, tokoh agama, serta tokoh Agama serta toko adat. Ini semua demi kelangsungan kehidupan kita bersama,”tutur Bupati.

Ia menambahkan, melihat kondisi saat ini akan adakan rapat bersama dengan pihak terkait, guna membahas penanggulangan Virus Corona.

“Saya pada malam hari ini, akan adakan rapat bersama pihak terkait. Sekira pukul 23.00 wita, guna membahas virus yang sudah masuk di wilayah Sulut. Dengan harapan bisa mengantisipasinya, ” tutupnya. (ten)