Cegah Virus Corona, Personil Polda Sulut Gelar Bersih-Bersih Lingkungan

Cega Virus Corona, Personil Polda Sulut Gelar Bersih-Bersih LingkunganMANADO, (manadotoday.­co.id) – Mengantisipas­i masuknya wabah virus Covid-19 (Corona), Polda Sulut yang dipimpin Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun menggelar kerja bakti di Markas Komando Polda Sulut, Jalan Bethesda, Manado, Sabtu (14/3/2020).

Kerja bakti (korvey) tersebut juga dilaksanakan di seluruh Mako Kepolisian baik yang ada di Polda maupun di jajaran Polres, termasuk Asrama Polisi (Aspol) dimulai sejak pagi hari.

Khusus di Mako Polda Sulut, kerja bakti dilakukan di seluruh halaman dan sudut ruangan.

Sebelum pelaksanaan korvey, kegiatan diawali dengan apel sore dan selanjutnya pembagian area bersih-bersih oleh Karo Ops Kombes Pol Yohannes Soeharmanto.

Menurut Karo Ops, korvey akan dilaksanakan serentak sampai dengan hari Minggu, sesuai dengan perintah Mabes Polri.

“Kita lakukan korvey ini untuk menyikapi perkembangan situasi terkini terkait virus Covid 19, dimana WHO telah menetapkan virus tersebut sebagai pandemi global corona di seluruh dunia,” ujar Karo Ops.

Sementara itu, Kabid Dokkes Polda Sulut Kombes Pol dr. Freddy Worang Jr menerangkan, perkembangan Covid-19 sudah meluas ke seluruh dunia.

Namun menurutnya, masyarakat tidak usah terlalu panik namun tetap mengimbau agar waspada dengan penyebaran virus tersebut.

Ia mengatakan, untuk penggunaan masker diwajibkan bagi mereka yang sedang sakit. Begitu juga di lokasi keramaian, masker disarankan digunakan oleh anak kecil maupun para lansia.

“Etika batuk, sebaiknya tidak ditutup dengan telapak tangan melainkan dengan lengan bagian atas atau tutup dengan mengunakan tisu dan langsung dibuang,” ujar Kabid.

Hal lain yang juga disaran dokter Worang adalah sering mencuci tangan pakai sabun dan memiliki pola hidup sehat.

“Pola hidup sehat itu bisa kita lakukan dengan istirahat yang cukup, makan makanan bergizi dan berolahraga,” tandas Kabid Dokkes.(hums/ten)

Add Comment