Gubernur Olly Ajak Warga Sulut Jaga Kebersihan Cegah Corona

olly dondokambey
Gubernur Sulut Olly Dondokambey ketika memberi sambutan pada acara puncak Pekan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Nasional 2020 di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (14/3/2020).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Pasca ditetapkannya wabah Covid-19 atau virus corona menjadi pandemi global oleh Badan Kesehatan Dunia atau World Health Organization (WHO), Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey mengajak masyarakat Sulut untuk meningkatkan budaya hidup bersih dan menjaga kesehatan sebagai ikhtiar dalam menangkal penyebaran virus.

“Saya mengimbau kepada masyarakat dan seluruh orang yang hadir disini, mari kita sama-sama menjaga kebersihan kita agar supaya kita bisa memproteksi diri kita sesuai dengan anjuran dari pemerintah pusat dalam rangka mencegah virus corona terhadap kita, diri kita, keluarga kita dan lingkungan kita,” ujar Olly, ketika memberi sambutan pada acara puncak Pekan Quick Response Code Indonesia Standard (QRIS) Nasional 2020 di Kawasan Megamas Manado, Sabtu (14/3/2020).

Terkait kegiatan pekan QRIS, Olly mengapresiasi BI yang telah menginisiasi QRIS sebagai standar QR Code pembayaran untuk sistem pembayaran Indonesia yang dikembangkan oleh BI dan Asosiasi Sistem Pembayaran Indonesia (ASPI). Quick Response (QR) Code tersebut digunakan untuk pembayaran melalui aplikasi uang elektronik server based, dompet elektronik/mobile banking.

“Pemprov Sulut memberikan apresiasi yang sangat tinggi bagi OJK dan BI di Provinsi Sulut yang sudah mempelopori mengikuti era zaman sekarang, bagaimana kita juga bisa berpartisipasi didalam kegiatan Perbankan, masyarakat Sulut diperkenalkan dengan QRIS ini suatu hal yang sangat baik,” ungkapnya.

Diketahui, QRIS bertujuan untuk mendorong efisiensi transaksi, mempercepat inklusi keuangan, memajukan UMKM, yang pada akhirnya dapat mendorong pertumbuhan ekonomi. Dengan QRIS, masyarakat dapat bertransaksi dengan mudah dan aman dalam satu genggaman ponsel serta prosesnya cepat dan seketika sehingga mendukung kelancaran sistem pembayaran;

Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri jajaran Forkopimda, Sekdaprov Edwin Silangen dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulut Arbonas Hutabarat. (ton)

Add Comment