PSBS vs Sulut United, Rafly dan Mahardiga On Fire

BIAK, (manadotoday) – Aksi Sulut United di kancah Liga 2 musim 2020 dibuka di laga tandang. Minggu (15/3)  besok  armada Ricky Nelson itu akan dijamu tuan rumah PSBS Biak di stadion Cendrawasih.

Tim berjuluk Hiu Utara itu telah stand by di Biak dengan kekuatan 21 pemainnya.

Awalnya, tim bertolak ke Papua hanya dengan 20 pemain. Namun, Sabtu (14/4) pagi kemarin pemain baru Rafli Mursalim telah menuju Biak.

“Rafli menyusul. Dia segera bergabung di sana (baca: Biak),” kata Asisten Manajer Vian Rondonuwu.

Eks pemain Mitra Kukar yang diangkut Persija itu, beropsi pinjaman ke Sulut United.

Kehadiran  pemain berusia 21 tahun yang eks timnas U-19 era Indra Sjafri tersebut disiapkan di barisan depan skuad eks tim Bogor FC itu.

Pilar lainnya yang ditunggu untuk mendarahi performa tim adalah Mahardiga Lasut.

Pemain asal Tomohon yang pernah membela Sriwijaya FC, Borneo FC dan tim Liga 1 lainnya itu diperkirakan tengah on fire alias siap diturunkan.

Vian menyebut, Iga, sapaan Mahardiga, sudah siap secara fisik jika dipercayakan.

Hanya saja dia tak bisa memastikan. ” Apakah Rafli dan Iga sudah akan turun itu tergantung keputusan pelatih,” sergahnya.

Ada ataupun  tidak kedua pemain itu di line up, skuad Sulut United  itu siap melakukan debut pada musim ini.

Sektor depan, ada nama I Made Wirahadi (eks Bhayangkara) yang pernah ikut membela PSMS dan Kalteng Putra promosi ke Liga 1. Kemudian ada Ryan Kurnia, eks Tira Persikabo.

Sementara lini tengah, performa anak Tomohon lain Daud Kotulus, eks Borneo U-21 terus meningkat. Dia jadi pilihan utama sejak try out di Yogya dan Samarinda saat menahan Persipura 1-1 dan Borneo 2-2.

Amunisi lokal lainnya adalah Jacky Runtulalo, yang mengisi pos pertahanan Sulut United. Eks Persita itu juga jadi andalan Ricky.

“Siapa pun yang diturunkan  pasti akan mampu menjawab target tim nanti. Apalagi, misi curi nilai di Biak,” kata Vian menambahkan. (RM)