Kebaikan Hati Tidak Memandang Agama, Umat Muslin Minut Dukung VAP Cagub Sulut

IMG_20200314_124126KALAMAT, (manadotoday.co.id) – Siapa yang tidak kenal kebaikan hati DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh di Kabupaten Minahasa Utara.

Bupati Minahasa Utara ini identik dengan membagi-bagi berkat siapa saja yang menemuinya ataupun saat dia turun ke tengah-tengah masyarakat. Bagi lansia sudah sejak 20 tahun lalu menjadi langganan kebaikan hati VAP – sapaan akrabnya.

Ternyata bukan hanya Lansia dan anak-anak yatim piatu dari umat Kristen yang selalu dibantu oleh Bupati yang mampu membawa kemajuan bagi warga Minut ini. Tapi juga, umat yang beragama lain, termasuk umat Muslim. Tak heran pula, kalau umat Muslim sangat menganggumi sosok VAP dalam memimpin Minahasa Utara.

Kini VAP digadang-gadang menjadi Calon Gubernur Sulut Periode 2021 – 2026. Bahkan, VAP sendiri sudah menyatakan siap untuk bertarung dalam Pilgub Sulut yang akan dating.

‘’Saya sudah siap menjadi calon gubernur untuk mengabdi bagi rakyat Sulut,’’ kata VAP yang tetap cantik dan energik di usianya yang sudah hampir 60 tahun itu.

Karena tidak mau kehilangan figure VAP, Umat Muslim di Minut menyatakan siap mendukung VAP untuk menjadi calon gubernur Sulut. Alasan mereka, karena VAP selama memimpin Minut tidak memandang agama.

‘’Ibu VAP begitu baik kepada semua kalangan dan tidak memandang agama, lebih klhusus umat muslim,’’ kata Radjab Duhe saat acara MTQ di Minut.

Sosok VAP, lanjutnya, begitu baik kepada semua umat dan sangat perhatian bagi kehidupan masyarakat.

‘’Ibu VAP setiap datang berkunjung dan mengikuti kegiatan umat Muslim selalu menyumbang dan perhatian kepada kami (Muslim) padahal VAP Kristen,’’ tuturnya.

Menanggapi hal itu, VAP berterima kasih. Menurut VAP dia memang beragama Kristen tapi sangat mencitai semua umat, termasuk muslim karena kita NKRI.

‘’Karena itu kalau kita mau maju marilah bergandengan tangan untuk mencapai kemajuan tidak memandang suku agama atau golongan,’’ tuturnya.(*)