MTQ Minut Berlangsung Sampai Minggu, VAP Sumbang Rp100 Juta

IMG_20200314_124126KALAWAT, (manadotoday.co.id) – Musabaqah Tiwalatil Quran (MTQ) ke-28 Tingkat Kabupaten Minahasa Utara yang digelar di Desa Watutumou 2 Kelacamatan Kalawat berlangsung meriah.

Kegiatan yang berlangsung mulai Jumat 13 Maret sampai Minggu 15 Maret 2020 itu, menampilkan 12 Jenis Lomba dan diikuti Khilafa dari kecamatan Airmadidi,Kalawat, Wori, Likupang Raya, Kauditan dan Kema.

Kegiatab itu sendiri dibuka Bupati Minahasa Utara DR (HC) Vonnie Anneke Panambunan, STh. Dalam kesempatan itu juga, Vonnie Anneke Panambunan (VAP) memberikan sumbangan sebesar Rp100 juta.

VAP mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini akan meningkatkan pemahaman generasi muda sebagai penerus bangsa tentang membaca Arquran dengan baik.

‘’Untuk itu bagi kita saya minta haeus rajin membaca Alquran,’’ imbaunya di hadapan para peserta.

Dengan memahami Alquran, lanjut VAP, anak-anak akan menjadi generasi yang memiliki kecerdasan spiritual dan trampil sebagai generasi penerus bangsa.

‘’Pendidikan bagi anak merupakan investasi yang tak ternilai. Karena itu, menanamkan kecerdasan moral spiritual adalah kewajiban semua pihak,’’ tutur Bupati Minut yang mampu menyulap Minut sebagai salah satu kabupaten terbaik di Sulut.

Dalam kesempatan itu, Bupati VAP juga mengungkapkan, dalam Pilkada Bupati wakatu lallu sekitar 30 persen umat muslim memilihnya.

Dia berharap, semoga juga dalam Pilgub Sulut nanti akan memilih VAP dan untuk Pilkada Bupati Minut memilih Shintia G Rumumpe (SGR)

Sementara itu, Ketua Panitia MTQ Minut Hi Azhar mengatakan, kegiatan ini untuk mencari pemenang yang nantinya akan diutus ke tingkat provinsi akhir Maret. Saat pembukaan acara dihadiri Kapolres Minut, Calon Wakil Bupati Minut sekaligus anggota DPRD Minut Hi Sarhan Antili.(*)

Add Comment