VAP Akui Banyak Ujian Sejak Nyatakan Siap Jadi Cagub

SAVE_20200314_022134
VAP Akui Banyak Ujian Sejak Nyatakan Siap Jadi Cagub

KAKAS, (manadotoday.co.id) – DR (HC) Vonnie Aneke Panambunan, STh menyatakan, orang yang percaya kepada Tuhan akan selalu mendapat ujian.

‘’Iman seseorang akan selalu diuji oleh Tuhan. Itu juga yang saya alami dalam kehidupan sehari-hari,’’ tutur Vonnie Anneke Panambunan (VAP) dalam kesaksiannya pada Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR) dalam rangka HUT ke-17 Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri Sulut di Desa Kaweng Kecamatan Kakas.

Dalam ibadah KKR yang dipimpin Pdt Ronny Soriton, MTh, VAP mengatakan, sejak dirinya menyatakan maju sebagai calon Gubernur Sulut, selalu banyak halangan dan fitnah terhadapnya.

‘’Puji Tuhan saya selalu mampu menghadapinya,’’ ujar VAP yang juga Ketua Umum KBPP Polri Sulut.

Oleh sebab itu, ia mengharapkan, dukungan dan doa masyarakat agar dia bisa maju sebagai calon gubernur untuk mensejahterakan masyarakat Sulawesi Utara.

‘’Saya maju sebagai calon gubernur semata-mata agar bisa berbuat lebih banyak untuk kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang sudah saya buat untuk kabupaten Minahasa Utara,’’ tuturnya.

Dia juga mengingatkan, agar orang diberkati Tuhan harus juga menjadi berkat bagi banyak orang. Karena dalam Firman Tuhan dikatakan, jika iman tanpa perbuatan adalah mati. Untuk itu diminta kepada pelayan Tuhan agar memberikan pelayanan kepada semua manusia tanpa mengenal status.

” Tuhan memberikan karunia kepada saya untuk membaca dan menghafal firman Tuhan. Maka Firman Tuhan itu yang saya terapkan dalam kehidupan dan pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

VAP juga mengingatkan, orang tua harus memberikan contoh yang baik kepada anak-anak. Untuk itu, anak-anak harus selalu diberikan pemahaman akan Firman Tuhan lewat ibadah.

Usai ibadah KKR, VAP membagi-bagi berkat bagi jemaat yang hadir.(*)