Kapolda Sulut Gelar Safari Kamtibmas di Masjid Raya Ahmad Yani Manado

received_677137463056866MANADO, (manadotoday.co.id) – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs Royke Lumowa M.M, pada Jumat (13/3/2020), menggelar safari Kamtibmas di Masjid Raya Ahmad Yani Manado.

Kunjungan ini juga sekaligus sebagai ajang silaturahmi bersama ratusan jamaah yang berasal dari Kota Manado dan sekitarnya, usai pelaksanaan Sholat Jum’at. Di depan jamaah, Kapolda menyampaikan imbauan dan pesan-pesan kamtibmas.

Kapolda mengajak jamaah agar tetap menjaga Sulawesi Utara ini tetap aman dan kondusif Terlebih sebentar lagi Sulawesi Utara akan menghadapi Pilkada di 8 daerah, yaitu Pemilihan Gubernur, 3 Walikota yaitu Manado, Tomohon dan Bitung serta 4 Kabupaten yaitu, Minahasa Selatan, Minahasa Utara, Bolaang Mongondow Selatan, dan Bolaang Mongondow Timur.

Kalau Pilkada tidak terlaksana dengan baik tentu akan mengganggu kamtibmas, sebaliknya kalau kamtibmas tidak baik juga akan mengganggu Pilkada, pembangunan juga akan terganggu,” ujar Kapolda.

Dirinya juga memohon dukungan seluruh jamaah dan masyarakat Sulawesi Utara atas pelaksanaan tugas kepolisian.

“Saya mohon dukungan warga Manado dan warga Sulawesi Utara, jika saya orang Sulawesi Utara saja saat bertugas di daerah lain bisa didukung, apalagi di kampung saya sendiri?”, kata Kapolda.

Sebaliknya Kapolda juga bertekad akan memberikan pengabdian terbaiknya bagi daerah Sulawesi Utara.

Pada kesempatan itu juga, Kapolda menyentil soal penambangan ilegal yang ada di Sulawesi Utara.

“Penambangan ilegal ini hanya akan merusak lingkungan kita ke depan. Kalau bukan kita, siapa lagi yang akan menjaganya,” pungkas Kapolda.

Usai memberikan pesan kamtibmas, Kapolda menyerahkan cinderamata kepada Pengurus Masjid Raya Ahmad Yani Manado.

Turut mendampingi Kapolda, yakni Irwasda, Kombes Pol Drs. Ahmad Alwi, M.M., Karo Logistik, Kombes Pol Drs. Ahmad Husni, Kabid Keuangan, Kombes Pol Bagus Sriagustian, S.H., M.H., Kabid Humas, Kombes Pol Jules Abraham Abast, S.I.K., Kabid TIK, Kombes Pol Hery Marwanto, S.H., dan Kapolresta Manado, Kombes Pol Benny Bawensel, S.I.K., M.H.(hums/ten)