Sulut Tuan Rumah Launching Kartu Pra Kerja Tingkat Nasional

odsk
Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw (OD-SK).

SULUT, (manadotoday.co.id) – Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) ditetapkan Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) RI sebagai tuan rumah launching Kartu Pra Kerja se-Indonesia. Hal itu disampaikan Plt. Direktur Bina Stankomlatker (Standarisasi Kompetensi dan Pelatihan Kerja) Dirjen Binalattas (Pembinaan Pelatihan dan Produktivitas) Kemnaker RI, Mukhtar Azis.

Disampaikan Mukhtar, Kemnaker memberikan apresiasi kepada Pemprov Sulut dibawah pimpinan Gubernur Sulut Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven O.E. Kandouw (OD – SK) atas sosialisasi terkait Kartu Pra Kerja. Pasalnya, sebanyak 7.000 orang mendaftar sebagai calon pemilik Kartu Pra Kerja yang dibuka Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah (Disnakertrans) Sulut.

“Patut diapresiasi langkah pak Gubernur dan Wakil Gubernur melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Daerah mensosialisasikan program Kartu Pra Kerja dari pak Presiden Joko Widodo,” ujarnya.

Diketahui, Tim Kemenaker berkunjung ke Sulut untuk meninjau sejauhmana persiapan peluncuran program Presiden Joko Widodo tersebut. Dari peninjauan dan penilaian itu, program Kartu Pra Kerja akan diluncurkan atau dilaunching di Sulut pada akhir Maret 2020 ini.

Baca Juga:
1 of 1.243

Kepala Disnakertrans Sulut Erny Tumundo, menyampaikan terima kasih kepada Kemnaker RI yang memilih Sulut sebagai tuan rumah peluncuran Kartu Pra Kerja se-Indonesia.

“Atas nama pak Gubernur dan pak Wakil Gubernur Sulut, kami menyampaikan terima kasih kepada Kementerian Ketenagakerjaan RI yang menjadikan Sulut sebagai tempat peluncuran Kartu Pra Kerja se-Indonesia,” katanya.

Tumundo menambahkan, sejak Kartu Pra Kerja dijadikan program oleh Presiden RI Joko Widodo, Pemerintahan OD – SK menyelaraskan program itu dengan program yang dikenal dengan nama Operasi Daerah Selesaikan Kemiskinan (ODSK).

Program ODSK inipun menjadi program unggulan, karena setidaknya berhasil mengentaskan kemiskinan di daerah dan meminimalisir angka pengangguran dengan membuka diri terhadap investasi ke daerah ini.

Tumundo optimis program Kartu Pra Kerja akan memotivasi putra-putri di daerah ini untuk makin trampil dan memiliki skil melalui pelatihan-pelatihan yang dilakukan lembaga ataupun balai pelatihan kerja agar tercipta SDM unggul di daerah ini. (*/ton)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.