Ratusan Penerjun Bakal Ramaikan Kejuaraan IOPC Kasau Cup 2020

terjun payung
International Open Parachuting Championship (IOPC) KASAU CUP 2020.

MANADO, (manadotoday.co.id) –  Ratusan penerjun akan meramaikan kejuaraan Internasional Terjun Payung bertajuk ‘International Open Parachuting Championship (IOPC) KASAU CUP 2020’, yang akan dilaksanakan tanggal 21 – 30 Maret 2020 di kawasan Megamas Manado.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Johnny Sumaryana, selaku Ketua Umum FASI Provinsi Sulut, mengatakan Kejuaraan International Open Parachuting Championship (IOPC) KASAU CUP 2020 ini bertujuan untuk memasyarakatkan olah raga dirgantara khususnya dan mengolahragakan masyarakat dengan tumbuhnya minat dirgantara.

“Selain itu, tujuan kejuaraan ini untuk meningkatkan pariwisata di kota Manado khususnya dan di Provinsi Sulut umumnya,” ujarnya.

Kegiatan ini pula dilaksanakan selaras dengan program Pemprov Sulut yakni memasyarakatkan dan membina prestasi cabang Terjun Payung, serta memeriahkan bulan Dirgantara dalam rangka HUT TNI Angkatan Udara ke-74.

Sumaryana menambahkan, ratusan atlet itu berasal dari dalam maupun luar negeri baik mewakili negara, provinsi, klub atau instansi kedinasan yang ada. 16 tim dari dalam negeri dan satu tim dari Malaysian Airforce, yang akan turun pada kelas perorangan dan beregu.

“Kejuaraan ini melombakan ketepatan mendarat beregu putra putri, ketepatan mendarat perorangan putra putri dan ketepatan mendarat perorangan putra putri junior,” tukasnya.

Sumaryana menambahkan, kegiatan nanti akan ditutup dengan event pemecahan rekor MURI terjun payung berbusana etnik 34 Provinsi yang mengusung tema Bhinneka Tunggal Ika sesuai program Gubernur Sulut Olly Dondokambey, dimana Sulut menjadi salah satu daerah percontohan tentang toleransi dalam keberagaman. (ton)