Pantau Kinerja Anggota, Kapolda Sulut Berbaur Dengan Masyarakat Kawangkoan

received_2632357300342546MANADO, (manadotoday.co.id) – Memantau kinerja anggota Polri di sejumlah daerah yakni Tomohon, Minahasa dan Minahasa Tenggara, Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) Irjen Pol Royke Lumowa M.M tak lupa menyapa masyarakat di Kecamatan Kawangkoan, Rabu (11/3/2020).

Jenderal bintang dua yang akrab dengan warga ini langsung mendatangi pusat keramaian dan foto bersama warga.

Pada kesempatan tersebut, Kapolda mengatakan jika Sulawesi Utara itu tidak hanya Kota Manado saja, tetapi ada Tomohon, Amurang, Kawangkoan, Bolmong, juga Sangihe dan Talaud.

“Kawangkoan juga adalah kota kenangan, yang hangat dan dikenal sampai ke tanah Jawa, tanah Sumatera, tanah Maluku sampai ke tanah Nusa Utara,” kata Kapolda.

Ia berharap filosofi Sitou Timou Tumotou terus diangkat, yaitu bagaimana manusia hidup di dunia ini karena ada orang lain.

“Karenanya mari kerja bersama-sama, saling menghidupkan. Mari bekerjasama menjadikan Sulut semakin baik,” ucap Kapolda.

Kehadiran Kapolda Sulut ini tidak terduga oleh warga, namun disambut luar biasa oleh masyarakat.

“Kami merasa bahagia dengan kehadiran pak Kapolda. Kami sebagai masyarakat Kawangkoan merasa bangga dengan kehadiran pak Kapolda, yang merakyat, suka membaur dengan masyarakat,” ujar Adri Rumondor, salah satu warga Kawangkoan.

Ia berharap dengan kehadiran Irjen Pol Royke Lumowa sebagai Kapolda di Sulut, akan menjadikan Sulawesi Utara semakin aman.(ten)