Mandagi: Jabatan Kepsek Bukan Segala-galanya

mandagiBITUNG, (manadotoday.co.id) – Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Swasta (SMKS) Nusantara Bitung Drs. Sammy Hein Mandagi mengatakan, kapasitas kepala sekolah adalah titipan untuk perpanjangan tangan sesuai dengan TUPOKSI dan bukan milik pribadi semata.

“Sangat disayangkan ketika ada kepala sekolah yang merasa bahwa jabatan sebagai kepala sekolah adalah segala – galanya bagi dia sehingga kewenangan yang diberikan tidak dilaksanakan sesuai Tupoksi. Semuanya hanya isapan jempol saja, sehingga dapat dikatakan, berbuat salah, tidak berbuat juga salah sehingga pada ahirnya laporan tidak jelas alias KJ ,” kata Mandagi.

Menurutnya, kepala sekolah yang bijak sana tentu dapat memenage sekolahnya dengan baik sesuai dengan Tupoksi. Sebab, kepala sekolah ibarat “Direktur” yang dapat memberikan kepercayaan serta bertangung jawab dalam jabatan tersebut.

“Jika semua berjalan sesuai Tupoksi maka semuanya pasti aman,” jelasnya.

Mandagi mengakui, ketika dia menjabat kepala sekolah, bukan hanya saat berada di Bitung, tetapi memang sudah jatuh bangun sejak memimpin SMK Nusantara Manado.

“Jadi jika kita dipercayakan, aturlah dengan baik karena ini adalah tujuanya demi mencerdaskan anak bangsa untuk Sulut yan lebih hebat,” tukasnya.

SMK Nusantara Bitung sampai saat ini banyak mengalami kemajuan sehingga bantuan pun tak segan-segan diberikan oleh pemerintah, baik pusat maupun daerah dalam hal ini dinas pendidikan provinsi sulut.

“Jadi tidak heran kalau SMK Nusantara bitung semakin mendapat kepercayaan dari pihak masyarakat sehingga peserta didiknya pun semakin bertambah karena memang kita sudah memiliki gedung yang memadai dan diakui sehingga kami dapat melaksanakan proses belajar mengajar dengan aman,” katanya meyakinkan, sembari mengajak semua puhak menunjang program pemerintah dalam hal ini pak Gubernur dan Wakil gubernur untuk menuju Sulut yang lebih hebat lagi. (mel/lan)

Add Comment