Naik Sepeda, Kapolda Sulut, Kakorlantas Polri Bersama Forkopimda Pantau Tol Manado-Bitung

received_636118693788639MANADO, (manadotoday.co.id) – Kepala Korps Lalulintas (Kakorlantas) Polri Irjen Pol Istiono bersama Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa dan Forkopimda Sulut, naik sepeda memantau jalur Tol Manado-Bitung, Selasa (10/3/2020) pagi.

Gowes Kakorlantas Polri bersama Forkopimda Sulut ini menempuh jalur Tol Manado – Bitung sejauh kurang lebih 20 km, dari gerbang tol ringroad dan finish di gerbang tol Airmadidi Lembean.

“Ini adalah Gowes Perdana Forkopimda Sulut di Jalur Tol Manado-Bitung, jaga kebersamaan dan jangan saling mendahului agar bisa tiba selamat hingga garis finish,” ujar Kapolda Sulut.

Sementara itu, Kakorlantas Polri yang pernah menjabat sebagai Dirlantas di Polda Sulut ini mengatakan, pemandangan di sekitar jalur tol Manado-Bitung sangat indah.

“Jalur ini jalur indah ternyata, jangan sampai ada yang berhenti di pinggir jalan nanti. Di tol itu tidak boleh berhenti. Nanti tiba-tiba berhenti terus selfi-selfi (berswa foto-red). Selfi-selfi tidak boleh. Jadi view disini sangat elok, sangat bagus.,” ujar Kakorlantas.

Kunjungannya ke jalur tol katanya untuk meninjau kesiapan tol Manado-Bitung.

“Saya melihat kesiapan sarana dan prasarana sudah sangat bagus, baik dari aspek jalanan, penerangannya, rambunya bagus semuanya, tinggal dari aspek kamseltibcarlantas nantinya yang harus kita kelola,” ujarnya.

Menurutnya dengan adanya tol ini, akan menjadi budaya baru bagi masyarakat di Sulut ini. Iapun mencontohkan saat masuk tol harus bayar dengan non cash, dan sebelum masuk tol diharapkan sudah isi bensin terlebih dahulu. “ini harus dibiasakan, karena budaya baru,” ucapnya.

Dengan adanya jalur tol Manado-Bitung ini, akan memotong waktu yang tadinya sekitar 2 jam menjadi setengah jam.

“Nanti kalau tol 40 km sudah jadi, akan memotong waktu tempuh dari 2 jam menjadi setengah jam, ini sangat efektif dan efesian, oleh karena itu dari aspek kamseltibcarlantas harus dikelola dengan bagus,” ujar Kakorlantas.

Rombongan bersepeda ini diikuti oleh pejabat Forkopimda Sulut diantaranya Wakil Gubernur Sulut Steven Kandouw, Pangdam XIII/Merdeka Mayjen TNI Santos G. Matondang, Danlantamal Brigjen TNI (Mar) Donar Philip Rompas, Danlanudsri, Wakapolda Sulut Brigjen Pol Tabana Bangun, Kepala Balai Jalan dan Jasa Marga serta para PJU Polda.(hums/ten)