Kapolda Sulut Pantau Latihan Menembak Tim Khusus Maleo

received_2701154436668044MANADO, (manadotoday.co.id) – Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol Drs. Royke Lumowa, MM didampingi sejumlah PJU Polda memantau latihan menembak yang dilakukan Tim Maleo Polda Sulut.

Tim Maleo Polda Sulut yang beranggotaan 50 orang ini dikoordinir oleh Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan, menggelar latihan menembak di lapangan tembak EKSC Satbrimobda Sulut, Jalan Ringroad Maumbi, Senin (09/03/2020).

“Pelatihan menembak rutin seperti ini akan menciptakan insting yang diperlukan saat menghadapi pelaku kriminalitas. Juga merupakan modal utama yang harus dimiliki oleh anggota Polisi,” kata Dirreskrimsus Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan.

Pada sesi latihan tersebut, para personel Tim Maleo diasah kemampuan menggunakan senjata api laras pendek dan juga laras panjang.

“Yang terpenting lagi, anggota dapat lebih terampil dalam mengambil tindakan menembak sesuai dengan sasaran, untuk melumpuhkan, bukan mematikan. Itu semua hanya dapat diwujudkan dengan berlatih dan berlatih, agar ketika menembak dapat tepat sasaran,” ujar Yandri.(hums/ten)