Wujudkan Swasembada Pangan, Lapas Amurang dan Distanak Minsel Teken MoU

received_861397630997955AMURANG, (manadotoday.co.id) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Amurang, melakukan penandatanganan kerjasama dengan Dinas Pertanian dan Peternakan Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Senin (9/3/2020).

Kerjasama di bidang Pertanian dalam rangka mewujudkan swasembada Pangan, yang disaksikan langsung oleh Kakanwil Kemenkum-HAM Sulut Lumaksono SH MH, ditandatangani oleh Kalapas Kelas 3 Amurang Marulye Simbolon SH MH dan Kepala Dinas Pertanian dan Peternakan Minsel Frangki Pasla SE MSi.

Kepala Lapas Kelas 3 Amurang, Marulye Simbolon SH MH dalam sambutannya mengatakan kerjasama di bidang Pertanian dijajaki karena Pertanian memiliki potensi dan prospek yang menjanjikan dikemudian hari.

“Kami berkesimpulan mengambil bidang Pertanian dengan berbagai kegiatan karena latar belakang profesi masyarakat sebagian besar Petani,” ujar Simbolon seraya menyampaikan terimakasih Pemkab Minsel yang selalu bekerjasama melalui dinas terkait melaksanakan berbagai kegiatan yang memberi manfaat bagi warga binaan.

Sementara itu Kepala Distanak Minsel Frangky Pasla, SE M.Si, mengharapkan kerjasama di bidang Pertanian dan Peternakan akan memberi dampak positif bagi Lapas Amurang dalam membina warga binaan, sehingga ketika bebas nanti mempunyai ketrampilan di bidang Pertanian yang dapat diterapkan.

received_200155514542834“Kerjasama di sektor Pertanian ini juga diharapkan akan terwujudnya swasembada pangan di Kabupaten Minsel,” kata Pasla.

Dikesempatan yang sama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Sulawesi Utara (Sulut) Lumaksono SH MH, memberika apresiasi atas berbagai terobosan yang terus dilakukan Kalapas Kelas III Amurang Marulye Simbolon SH MH.

“Semoga kerjasama ini dapat bermanfaat bagi Lapas Amurang dan warga binaan,” tukasnya.

Selanjutnya, Kakanwil Kemenkum-HAM Sulut Lumaksono, Kapolres Minsel AKBP Bangun Widi Septo serta rombongan kemudian meninjau lokasi pelatihan sekaligus meresmikan Kampung Asimilasi di Desa Tawaang Kecamatan Tenga.

Diketahui turut hadir pada kegiatan teraebut Kepala Bidang (Kabid) Tanaman Pangan dan Holtikultura Distanak Minsel Allbrian Rantung SP MSi, Kepala Bidang Peternakan dan Kesehatan Hewan, dr Ketut Wahyudiarta serta sejumlah pejabat lainnya. (lou)