Turunkan Angka Pengangguran, GSVL Ajak Milenial Jadi Wirausaha

Targetkan 1.000 UKM, GSVL Ajak Milenial Jadi Wirausaha
Targetkan 1.000 UKM, GSVL Ajak Milenial Jadi Wirausaha

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dinas Koperasi dan UKM Kota Manado menggelar deklarasi Go – Wirausaha, kerja sama antara GoJek Indonesia dan Pemkot Manado.

Langkah ini merupakan upaya Pemkot Manado dibawah kepemimpinan Wali Kota G.S Vicky Lumentut dan Wakil Wali Kota Mor Bastiaan untuk memangkas angka kemiskinan dan pengangguran.

Wali Kota G.S Vicky Lumentut (GSVL) mengucapkan banyak terima kasih kepada Gojek Indonesia yang sudah bekerja sama dengan Pemkot Manado dalam usaha untuk mengurangi angka pengangguran dengan mencetak wirausaha-wirausaha baru.

“Kita saat ini sudah memiliki 150 UKM, kita targetkan tahun ini bisa 1.000 UKM lewat kerja sama dengan Gojek Indonesia,”kata Lumentut.

Selain itu, ia juga mengajak para kaum milenial di Kota Manado untuk menjadi wirausaha.

“Jangan hanya yang tua-tua, milenial juga kita ajak untuk masuk UKM, jadi wirausaha. Mereka ini juga kita bisa ajak kerja sama dengan Dinas Pariwisata untuk membuat sovenir misalnya,”ucap wali kota.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Innov Walelang menyebut, deklarasi Go – Wirausaha ini sejalan dengan keinginan wali kota agar di Kota Manado banyak tercipta wirausaha baru.

“Wali kota bilang ke saya, kalau bisa tidak ada pengangguran, ciptakan wirausaha baru agar angka kemiskinan juga berkurang,”ungkap Walelang.(ryan)

Add Comment