Berdayakan Pekerja Asal Mitra, Indomaret di Plaza Ratahan Segera Beroprasi

Berdayakan Pekerja Asal Mitra, Indomaret di Plaza Ratahan Segera BeroprasiRATAHAN, (manadotoday­.co.id)– Dalam waktu dekat ini, perusahaan retail modern Indomaret bakal segera hadir di Plaza Ratahan. Hal ini dikatakan Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Diskop-UKM) Mitra Gotlieb Mamahit, belum lama ini.

“Khusus untuk Plaza Ratahan, baru Indomaret yang sudah melapor dan kami sudah beri ijzin. Rencananya Maret atau April ini sudah akan action,” ungkap Gotlieb Mamahit.

Lanjut dikatakannya, untuk pendirian perusahaan retail di setiap kecamatan ada sekira 26 titik yang direncanakan, namun semua tempat yang dipilih harus melewati kajian, baik amdal dan lainnya.

“Jadi memang untuk pendirian retail ini kami juga mempertimbangkan terkait sosial ekonomi masyarakat. Makanya tempat yang dipilih untuk pembangunan retail ini harus dilaporkan kepada pihaknya,” tandas Gotlieb Mamahit.

Dirinya mencontohkan, misalnya tempat yang dipilih perusahaan retail modern berdekatan dengan usaha rakyat dan disinyalir akan mengganggu, pihaknya tidak akan memberi izin.

“Jadi sudah ada kesepakatan, diantaranya terkait lokasi harus kita kaji lagi, juga tenaga kerja sekira 70 pekerja orang Mitra, sisanya tenaga kerja lain. Paling utama disini harus disyukuri karena masyarakat, wakil rakyat, dan dinas terkait, lebih khusus Bupati James Sumendap telah membuka pintu untuk retail ini,” tutupnya.(ten)