JPAR: PMI Manado Targetkan 5.000 Kantong Darah Sampai Manado Fiesta 2020

PMI Manado Targetkan 5.000 Kantong Darah Sampai Manado Fiesta 2020
PMI Manado Targetkan 5.000 Kantong Darah Sampai Manado Fiesta 2020

MANADO, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka Road to Manado Fiesta 2020, Pemkot Manado bekerja sama dengan PMI Kota Manado menggelar kegiatan ‘Ayo Donor Darah’ bertempat di Kantor Dinas Pariwisata Kota Manado, Jumat (6/3/2020).

Pada kesempatan tersebut, puluhan ASN hingga THL bahkan pejabat turut mendonorkan darah mereka.

Ketua PMI Kota Manado, Juliyeta P.A Runtuwene (JPAR) mengucapkan banyak terima kasih kepada Pemkot Manado yang telah menyelenggarakan kegiatan donor darah tersebut.

“Kegiatan ini adalah awal, nanti akan dijadwalkan di setiap dinas, badan, kecamatan dengan target 5.000 kantong darah sampai pelaksanaan Manado Fiesta nanti,”kata Runtuwene, Jumat (6/3/2020).

Ketua TP PKK Kota Manado ini menyebut, donor darah memiliki banyak manfaat, tidak hanya kepada penerima darah tapi juga pada pendonornya.

“Manfaat donor darah dapat mengurangi resiko penyakit jantung, membakar kalori, menurunkan resiko kanker serta mendorong pikiran yang stabil dan sehat, karena peredaran darah kita semakin lancar,”ujarnya.

“Harapan kami pengurus PMI, melihat kita memberi darah sebagai tanda cinta bagi sesama, setetes darahmu menyelematkan sesama,”sambungnya.(ryan)

Add Comment