Tindak Penjahat Jalanan, Kapolda Sulut Segera Lantik Tim Khusus Maleo

received_3230681443737790MANADO, (manadotoday.co.id) – Tim khusus dengan nama Tim Maleo yang dibentuk Kapolda Sulut Irjen Pol Royke Lumowa beberapa waktu lalu segera dilantik.

Direktur Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Sulut Kombes Pol Yandri Irsan, mengaku telah selesai menyeleksi Timsus Maleo.

“Tentunya, ini harapan dari pak kapolda agar kriminalitas terutama memberantas penjahat jalanan di Sulawesi Utara bisa ditekan dengan kehadiran Timsus Maleo. Sebab, masing-masing mereka memiliki kealihan pada bidangnya. Pada intinya mereka tetap akan bertindak dengan cara preventif atau pencegahan,” tandas Kombes Yandri Irsan.

Yandri menambahkan, tim yang beranggotakan 50 personel polisi terlatih dari Reskrim, Direktorat Anti Narkoba, Direktorat Lalulintas, Satuan Brimobda, hingga Direktorat Samapta.

“Iya tim khusus Maleo segera dilantik surat Sprin sudah ditanda tangani Kapolda kemungkinan Sabtu (7/3/2020) besok, 50 personil tersebut usai dilantik nanti langsung bekerja,”tutup Yandri.(ten)