Sulut Tujuan Wisata MICE, Wagub Kandouw: Ini Ide Pak Gubernur

MICE
Wagub Sulut Steven Kandouw, ketika memimpin rapat persiapan sejumlah kegiatan nasional dan internasional di Sulut.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Wisata Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) terus mendapat kepercayaan di tingkat nasional dan internasional.

Jika tak ada aral melintang, Bulan April 2020, Sulut menjadi tuan rumah tiga kegiatan besar yaitu Hari Penyiaran Nasional (Harsiarnas) pada 1 April, Paskah Nasional 18 April, dan Pekan Kerukunan Internasional serta Konferensi FKUB 14-19 April.

Wagub Kandouw pada rapat persiapan kegiatan tersebut, di ruang F.J. Tumbelaka, Kamis (5/3/2020), mengatakan kemampuan lobi Gubernur Olly Dondokambey menjadi kunci diraihnya kepercayaan dari pemerintah pusat untuk menyelenggarakan seluruh acara besar ini.

“Ini ide pak gubernur untuk kegiatan-kegiatan MICE digelar di Sulut. Bak gayung bersambut semua acara MICE, presiden bilang buat di Manado,” ujarnya.

Disamping itu, Kandouw menuturkan adanya kegiatan MICE di Sulut bakal membangkitkan industri pariwisata di daerah ini.

“Keinginan pak presiden dan roadmap pak gubernur, dimana saat ini turis China belum bisa kemari. Maka dengan acara-acara besar dibuat di Sulut akan gairahkan kembali dunia restoran, hotel dan lainnya,” ungkapnya.

Kandouw pun optimis, semua kegiatan baik skala nasional maupun internasional yang digelar di Sulut dapat berjalan lancar.

“Pak gubernur minta harus sukses acaranya, sukses pesertanya, sukses misinya dan substansinya,” kuncinya.

Hadir pada rapat tersebut, Sekdaprov Sulut Edwin Silangen, Ketua FKUB Sulut Pdt. Lucky Rumopa dan Asisten III Bidang Administrasi Umum Gammy Kawatu, serta perwakilan dari perangkat daerah Pemprov Sulut. (ton)