Tim BPS Sosialisasi Sensus Penduduk di Sekertariat DPRD Minsel

Sosialisasi Sensus Penduduk oleh BPS di Sekertariat DPRD Minsel. (ist)
Sosialisasi Sensus Penduduk oleh BPS di Sekertariat DPRD Minsel. (ist)

AMURANG, (manadotoday.co.id) – Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) melakukan sosialisasi terkait Sensus Penduduk dan Perumahan di Sekertariat DPRD Minsel, Kamis (5/3/2020).

Tim yang dipimpin Bapak Poltak Girsang diterima langsung Sekertaris DPRD Minsel Joins Langkun SH didampingi Kabag Administrasi dan Umum Bonny P. Mawitjere SH.

Poltak Girsang dihadapan PNS dan THL di Sekertariat DPRD Minsel mengatakan pentingnya mengisi data dalam sensus penduduk ini karena akan dijadikan dasar perumusan kebijakan pemerintah untuk perencanaan pembangunan.

” Kegiatan Sensus penduduk oleh BPS ini berdasarkan Undang undang No 16 Tahun 1997 tentang Statistik dan Peraturan Pemerintah No 51 Tahun 1999 Tentang Penyelenggaraan Statistik serta juga sejalan dengan rekomendasi PBB mengenai sensus Penduduk dan Perumahan Tahun 2020,” terang Poltak.

Sementara itu Sekertaris DPRD Joins langkun SH, menyambut baik kedatangan Tim dari BPS dalam rangka melaksanakan Sensus Penduduk.

“Karena itu bagi PNS dan THL agar proaktif menyukseskan kegiatan Sensus Penduduk sebagaimana Surat Edaran dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi No 49 Tahun 2020 Tentang Dukungan Pelaksanaan Sensus Penduduk Tahun 2020,” pungkasnya. (lou)

Add Comment