Dinas Pendidikan Mitra Siap Laksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer

Dinas Pendidikan Minahasa Tenggara Siap Laksanakan Ujian Nasional Berbasis KomputerRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Guna memastikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berjalan lancar, Dinas Pendidikan (Disdik) Mitra terus melakukan pemantauan di sejumlah sekolah tempat pelaksanaan UNBK.

Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Ascke Benu mengatakan, sudah melakukan monitoring di beberapa sekolah dan tempat pelaksanaan UNBK, ini untuk memastikan kesiapan dari pihak sekolah dalam pelaksanaannya pada April mendatang.

“Hal ini harus dipastikan kesepian yang ada di setiap sekolah. Sehingga waktu pelaksanaannya nanti, semua bisa berjalan dengan tidak ada kendala sedikit pun. Untuk itu, kita sementara gencar-gencarnya melakukan monitoring sekaligus membantu uji coba UNBK dibeberapa sekolah yang sudah dikunjungi,” ujar Benu, Rabu (3/3/2020).

Diketahui, ada sebanyak 21 SMP dan SMA yang memiliki fasilitas komputer maupun jaringan internet untuk pelaksanaan UNBK pada 20 sampai 23 April mendatang.

“Memastikan pelaksanaan UNBK berjalan dengan lancar, kami juga sudah menyurat ke PLN agar supaya tidak ada pemadaman listrik saat UNBK dilangsungkan,” terang Kadis.

Ia berharap, para siswa yang nantinya bakal mengikuti pelaksanaan UNBK, agar bisa mempersiapkan diri dengan baik, sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal.

“Itu harapan kami, diharapkan kesiapan para siswa bisa membuahkan hasil yang gemilang usai Ujian Komputer nanti. Dan kita bakal terus memantau bila ada kendala untuk pelaksanaannya nanti. Semua akan dikoordinasikan,” tutup Benu.(ten)