Julyeta Runtuwene Bagikan Bantuan Darurat Bencana ke Korban Longsor di Tuminting

jpar
Julyeta Runtuwene Bagikan Bantuan Darurat Bencana ke Korban Longsor di Tuminting

MANADO, (manadotoday.co.id) – Ketua TP PKK Kota Manado, Julyeta P.A Runtuwene (JPAR) membanggikan bantuan tanggap darurat bencana bagi keluarga yang tertimpa banjir dan longsor di Kecamatan Tuminting, Selasa (3/3/2020).

Runtuwene ditemani Kepala Dinas Sosial Kota Manado, Sammy Kaawoan dan Camat Tuminting, Bonyx Saweho, mengunjungi beberapa keluarga yang tertimpa bencana tanah longsor di Kelurahan Mahawu, Bailang dan Sumompo serta beberapa Kelurahan di Kecamatan Pall 2.

“Puji Tuhan tidak ada korban jiwa. Kami saat ini memberikan bantuan bantuan tanggap darurat bencana, artinya bantuan yang memang sesegera mungkin harus segera dibagikan seperti terpal, beras, minyak, gula, ikan kaleng. Kami juga memberikan motivasi kepada keluarga-keluarga yang tertimpa bencana ini,”kata Julyeta P.A Runtuwene saat berkunjung di rumah salah satu keluarga yang tertimpa longsor di Kelurahan Sumompo, Selasa (3/3/2020).

Ia pun menghimbau masyarakat Kota Manado yang tinggal di daerah rawan bencana seperti longsor dan banjir agar waspada dengan melihat kondisi alam.

“Ikuti juga anjuran pemerintah, jika kondisi dibutuhkan evakuasi, pindah sementara atau hal-hal lain, supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak dinginkan,”tukas Ketua PMI Kota Manado ini.(ryan)

Add Comment