Tahun 2020, Pemkot Tomohon Tingkatkan Aksesibilitas Air Minum

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA
Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon terus memperhatikan kebutuhan masyarakat, terutama untuk air minum. Untuk tahun 2020, semua kecamatan di Kota Tomohon diplot anggaran untuk aksesibilitas air minum.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA mengungkapkan, pihaknya terus berupaya menyikapi keluhan masyarakat, salah satunya air minum.

‘’Sasaran utama proyek-proyek air bersih di tahun 2020 ini adalah masyarakat yang sama sekali tak tersentuh air minum maupun yang jarang mendapat air minum kendati menjadi pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum,’’ jelas wali kota murah senyum ini.

Ditambahkannya, semua kecamatan akan kebagian proyek air bersih. ‘’Proyek-proyek air bersih ini direncanakan dilelang pada Maret ini, sementara kontrak akan dimulai sekitar April 2020,’’ tukas Eman Senin (2/3/2020).

Terpisah, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Tomohon Joice CL Taroreh ST MSi melalui Kepala Bidang Cipta Karya Besty Ester Waworundeng ST MSi  Senin (2/3/2020) mengungkapkan, ada lima paket air bersih yang akan dikerjakan selang tahun 2020 ini.

Yakni, pembangunan SPAM Mata Air Terlindungi di Kecamatan Tomohon Utara berbandrol Rp3,5 Miliar, SPAM Mata Air Terlindungi di Kecamatan Tomohon Selatan Rp2,8 Miliar, Sumur Bor di Kecamatan Tomohon Timur, Tomohon Tengah dan Tomohon Barat, masing-masing sekitar Rp500 juta. (ark)