Kunjungi Bolsel, Gubernur Olly Resmikan Tiga Rumah Ibadah

foto 1
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, memberikan sambutan pada kunjungan kerja di Kabupaten Bolsel.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Bolmong Selatan (Bolsel), Selasa (25/2/2020).

Pada kunjungan yang turut didampingi Sekdaprov Edwin Silangen dan sejumlah pejabat di Lingkup Pemprov Sulut, Olly melakukan peresmian tiga rumah ibadah yakni Gereja, Masjid dan Pura, yang berada di kompleks perkantoran Bupati Bolsel.

Olly dan rombongan yang disambut Bupati Bolsel Iskandar Kamaru dan sejumlah pejabat Pemkab Bolsel, mendatangi satu persatu rumah ibadah tersebut.

Olly mengatakan, pembangunan rumah ibadah dalam satu kompleks tersebut, menjadi simbol kuatnya kurukunan hidup beragama di Kabupaten Bolsel.

foto 2
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menandatangani prasasti peresmian proyek dan rumah ibadah di Kabupaten Bolsel.

“Negara dan pemerintah hadir dalam kehidupan beragama merupakan hal nyata dan keharusan sesuai konstitusi Negara. Karena keberhasilan pembangunan kehidupan beragama sangat menentukan masa depan bangsa,” ujarnya.

Menurut Olly, kehidupan masyarakat yang harmonis akan membantu pemerintah dalam merealisasi semua program pembangunan daerah di Kabupaten Bolsel dan umumnya di Provinsi Sulut.

“Mari kita jaga bersama kebersamaan dan kerukunan agama di Provinsi Sulut untuk terus menjadikan daerah ini sebagai laboratorium kerukunan di Indonesia,” tukasnya.

foto 3
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, menyerahkan bantuan kepada pemerintah dan masyarakat Bolsel, yang diterima Bupati Bolsel Iskandar Kamaru.

Sementara Bupati Bolsel Iskandar Kamaru mengatakan, Kabupaten Bolsel memiliki visi yang religius, berbudaya, bermartabat, maju dan sejahtera yang bertujuan menjadikan daerah ini sebagai laboratorium kerukunan beragama di Provinsi Sulut.

“Tentunya kami mengapresiasi kehadiran Gubernur Olly Dondokambey yang ikut meresmikan tiga rumah ibadah di kompleks perkantoran Bupati Bolsel,” ungkapnya.

Iksandar menambahkan, dengan dengan visi yang religius, pemerintah daerah ingin mewujudkan segala tata kehidupan dan regulasi pembangunan diarahkan bagi kesejahteraan masyarakat dengan niat ibadah, mengabdi kepada Tuhan Yang Maha Esa.

foto 4
Gubernur Sulut Olly Dondokambey, ketika menyerahkan bantuan kepada para petani dan nelayan di Kabupaten Bolsel.

“Intinya juga, menjaga hubungan baik kepada sesama maupun Sang Pencipta dan kepada lingkungan sekitar,” pungkasnya.

Diketahui, dalam kunjungan kerja tersebut Gubernur Olly menyerahkan sejumlah bantuan kepada pemerintah, serta para petani dan nelayan di Kabupaten Bolsel. (advetorial)