60 Calon Paskibraka Kota Manado Lulus Seleksi Berkas

Proses seleksi berkas calon Paskibraka Kota Manado tahun 2020 beberapa waktu yang lalu
Proses seleksi berkas calon Paskibraka Kota Manado tahun 2020 beberapa waktu yang lalu

MANADO, (manadotoday.co.id) – Setelah mengikuti seleksi ketat tahap pertama, Pemerintah Kota Manado melalui Dinas Pemuda dan Olahraga akhirnya mengumumkan hasil seleksi berkas dan tinggi badan calon Paskibraka Kota Manado tahun 2020, Jumat (28/2/2020).

Kadispora Manado, Tonny Mamahit melalui Sekretaris Dinas Pontowuisang Kakauhe menyebut, dari kurang lebih 200 pendaftar, ada 60 calon paskibraka yang dinyatakan lulus berkas dan berhak mengikuti tahap selanjutnya.

“Siswa siswi yang mendaftar calon Paskibra tahun 2020 ini akan diseleksi secara profesional karena untuk menjadi Paskibra dibutuhkan keunggulan fisik, mental dan prestasi di sekolah. Jadi seleksinya sesuai aturan yang ada,” kata Pontowuisang, Sabtu (29/2/2020).

Sementara, Kepala Bidang Kepemudaan Dispora Kota Manado, Victor Singal menjelaskan, tahap selanjutnya dari seleksi paskibraka ini adalah tahap karantina di ‘desa bahagia’.

“Di sana para calon paskibra akan diuji mental dan fisik mereka sampai mereka memang benar-benar pantas memikul tugas sebagai pasukan pengibar bendara merah putih di upacara Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus nanti,”kata dia.(ryan)