Sambut Rombongan JKMPC, Gubernur Gorontalo Puji Kecintaan Bupati JS Akan Otomotif

Sambut Rombongan JK Merah Putih Community, Gubernur Gorontalo Puji Bupati JS Terkait OtomotifRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Rombongan JK Merah Putih Community (JKMPC) yang dipimpin Gubernur Gorontalo Hj. Rusli Habibie berkunjung ke Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra). Rombongan langsung disambut hangat Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap SH di depan Kantor Bupati Mitra sekira pukul 12.00 Wita sebelum menuju ke kediaman Bupati di Rimba Lamet.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati James Sumendap memperlihatkan bengkel otomotif lengkap miliknya kepada Gubernur Gorontalo bersama dengan rombongan.

Sumendap mengatakan, baru kali ini Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie bersama rombongan JKMPC mampir ke kediaman Bupati, ada kegembiraan yang luar biasa.

“Saya dengan Gubernur sudah janjian, kalau Gubernur kalau datang di Provinsi Sulut harus mampir di Kabupaten Mitra, saya juga seharusnya juga harus mengikuti rombongan ini. Kebetulan saya merupakan Ketua IMI Provinsi Sulut, karena ada kegiatan sehingga tidak bisa bergabung dengan rombongan,”ujar Bupati yang didampingi Wakil Bupati Drs Drs. Jocke Legi, Pj Sekda David Lalandos, dan Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian S.I.K.

Bupati mengajak kemudian Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie untuk pergi ke Las Vegas, Amerika Serikat mengikuti kegiatan off road sekaligus menghadiri Semashow Las Vegas.

“Saya sudah menjadi member di sana, jadi saya bisa merekomendasikan teman-teman untuk ikut dalam rombongan. Asalkan ada rekomendasi dari IMI Kabupaten Kota ataupun Provinsi pada bulan Oktober nanti,” pungkas Bupati JS yang memberikan cendramata berupa jam tangan kepada Gubernur.

Sementara itu, Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie menjelaskan rute perjalanan mereka dari Makasar, Pare-pare, Toraja Utara, Luwuk Timur, Poso, Parimo, Bolihutuo Bualemo, Kots Gorontalo, Bolsel, Boltim, Kota Mobagu, Tomohon dan finis di Kota Manado.

“Kalau di rombongan kita ini, ada yang dari Jawa Timur, Palembang, Bali, Jawa Tengah, NTB, dengan profesi bermacam-macam. Kalau otomotif datang gilanya, betul-betul gila. Saya bersama istri tercinta bersama-sama ikut dalam rombongan road show,”canda Gubernur.

Gubernur mengatakan, persahabatan dikalangan pencinta otomotif ini betul berbeda.

“Kalau perbedaan antara saya dengan pak Bupati JS yaitu, kalau saya itu hanya tahu naik. Mobil dibuat begini saya pake, kalau kalau beliau (JS) dari Mobil mogok yang tidak bisa jalan, sampai bisa jalan beliau yang buat,”puji Gubernur.

Ia juga memuji kecintaan Sumendap akan dunia otomotif.

“Pak JS betul-betul orang yang hobi mobil. Sehingga cocok menjadi ketua IMI Provinsi Sulut,”tutupnya.

Sekira pukul 13.00 Wita, Gubernur Provinsi Gorontalo Hj Rusli Habibie bersama rombongan JKMPC meninggalkan kediaman Bupati Mitra. (ten)