Jelang Pilwako Manado, MOR-LIR Bangun Komunikasi Politik

KPU

Mor Bastian, Lucky RumopaMANADO (manadotoday.co.id) – Perhelatan Pemilihan Walikota (Pilwako) Manado kian memanas. Sejumlah kandidat yang kini mencuat sebagai bakal calon Walikota dan Wakil Walikota terus melakukan komunikasi politik untuk mendapatkan pasangan yang memiliki kesatuan visi dan misi membangun Kota Manado kedepan.

Terkini, dua tokoh masyarakat Sulut, Mor Dominus Bastian (MOR) yang kini menjabat sebagai Wakil Walikota Manado dan Ketua FKUB Sulut, Pdt Lucky Irwan Rumopa (LIR) yang cukup populis dengan jargon I’m Lucky, terpantau terlibat perbincangan akrab dan serius disalah satu tempat kuliner di Manado, Sabtu pagi (29/02).

Keduanya, MOR dan LIR yang saat itu juga didampingi Sekretaris FKUB Sulut, Pdt Haezar Sumual, ketika disapa wartawan tak menampik jika agenda pertemuan keduanya termasuk dalam bagian komunikasi politik untuk Pilwako Manado yang akan dihelat pada bulan September tahun 2020 ini.

“Ya benar, pertemuan kami berdua turut membahas Pilwako Manado. Berbagai program yang sudah saya siapkan untuk menata dan membangun Kota Manado dibahas untuk kesejahteraan masyarakat. Kami melihat figur MOR dengan kapasitasnya layak untuk menjalankan amanah tersebut,” ungkap Pdt LIR yang didampingi Pembina Pelsus Sulut Steven Liouw.

Seperti diketahui, Pdt LIR yang juga memiliki hubungan emosional yang kuat dengan Ketua PDIP Sulut, Olly Dondokambey ini, juga pernah menimba ilmu selama delapan tahun di Jerman dan sempat berkarya di Belanda waktu lalu. Saat ini, Pdt LIR menjabat Koordinator Staf Khusus Gubernur dan Wagub Sulut.

Terkait hal ini, sejumlah warga Kota Manado menilai, jika pasangan MOR-LIR diusung sebagai calon Walikota dan Wawali Manado, bisa dipastikan menjadi kandidat kuat. “Ketokohan keduanya cukup mumpuni. MOR incumbent dan warga GPDI serta Kharismatik, sedangkan figur LIR yang kerap memperjuangkan kerukunan umat beragama di Sulut notabene adalah perwakilan warga GMIM,” ujar salah satu tokoh masyarakat, Sofyan Y SH

“Apalagi dua partai pemenang Pemilu Legislatif di Kota Manado, yakni PDI Perjuangan dan Partai Demokrat menjadi kendaraan politik keduanya. MOR-LIR yang energik sangat berpeluang,” ujar Ronald dan Jimmy dari kalangan mahasiswa. (tim)

bawaslu tomohon

Add Comment