Wabup FDW Jadi Tembonang Banua di Acara Tulude Desa Rap-Rap

received_181716649934583AMURANG, (manadotoday.co.id) – Wakil Bupati Kabupaten Minahasa Selatan Franky Donny Wongkar SH, menghadiri Pesta Adat Tulude di Desa Rap-Rap Kecamatan Tatapaan, Kamis (27/2/2020).

Pada acara adat warga Nusa Utara itu, Wabup FDW didaulat sebagai Tembonang Banua atau Tamu Kehormatan.

FDW dalam sambutan dihadapan ratusan Jemaat dan masyarakat yang memadati halaman Gereja GMIM Efrata Desa Rap Rap, menyampaikan ucapan terima kasih atas sambutan warga yang luar biasa.

“Dan apresiasi kepada Masyarakat Desa Rap-Rap yang Terus mempertahankan adat dan budaya sehingga menjadikan Minahasa Selatan, Kabupaten dengan berbagai keberagaman yang patut dilestarikan,” ujar Wakil Bupati Minsel yang didampingi istri tercinta Elsye Rosye Sumual, pada acara tersebut.

Iapun berharap dengan diselenggarakannya Pesta adat Tulude ini, masyarakat akan terus mensyukuri berkat Tuhan sebagai esensi dari pesta adat Tulude.

Diketahui pada ibadah syukur Pesta Adat Tulude yang dipimpin oleh Khadim Pdt Melki Tamaka (Sekdep Litbang dan Kearsipan Sinode GMIM, dihadiri oleh Gubernur Sulut yang diwakili oleh Dr. Paulus Tamaka, MSi (Kepala BPSDM Pemprov Sulut), Anggota DPRD Minsel Ibu Rita Lolowang, dan undangan lainnya. (*/lou)