60 Calon Paskibraka Tomohon Terpilih ke Seleksi Tingkat Kota

60 Calon Paskibraka Tomohon yang lolos ke seleksi tingkat kota
60 Calon Paskibraka Tomohon yang lolos ke seleksi tingkat kota

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Setelah berlangsung selama dua hari (26-27 Februari), seleksi tingkat sekolah Calon Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Tomohon tahun 2020 berakhir.

Sebanyak 60 siswa dan siswi SMA dan SMK dari Kota Tomohon lolos seleksi untuk mengikuti tahap selanjutnya di seleksi tingkat kota yang akan dilaksanakan 3-7 Maret mendatang. Mereka terpilih dari 180 peserta yang ikut seleksi tingkat sekolah.

Mewakili Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Tomohon Dra Florensianus Ventje Karundeng mengatakan, sebenarnya semua yang ikut seleksi sudah baik karena telah diseleksi di sekolah masing-masing.

”Namun, karena hanya 60 yang akan dipilih ke tahap selanjutnya, tentunya yang terpilih adalah yang terbaik dari yang baik,” ujar Karundeng.

Sementara Tim Seleksi diwakili Adry Momongan dari unsur TNI mengungkapkan, dari 60 tersebut masih akan diciutkan lagi menjadi 30 ditambah 2 yang akan diutus ke tingkat provinsi pada seleksi tingkat kota.

”Kalau belum berhasil tahun ini, tahun depan masih bisa bagi mereka yang saat ini duduk di kelas 10. Semuanya sudah baik dan berupaya. Namun tentunya akan ada yang gugur. Namanya tahap seleksi, pasti akan ada yang berhasil dan belum berhasil,” katanya.

Seleksi tahap kedua yakni seleksi tingkat kota akan dilaksanakan pekan depan. Mereka yang lolos seleksi tingkat sekolah diharapkan bisa menjaga kesehatan dan kondisi agar bisa mengikuti semua tahapan. (ark)

Add Comment