Pendaftar Calon Paskibra Kota Manado Tahun 2020 Membludak

Pendaftaran Calon Paskibra Kota Manado Tahun 2020 Membludak
Pendaftaran Calon Paskibra Kota Manado Tahun 2020 Membludak

MANADO, (manadotoday.co.id) – Pendaftaran calon Pasukan Pengibar Bendera Merah Putih (Paskibra) Kota Manado tahun 2020 membludak.

Di hari pertama pemasukan berkas di Kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Manado di Stadion Klabat, Ranotana pada Selasa (25/2/2020), sudah ada 183 siswa yang berkasnya diseleksi.

Kadispora Manado, Tonny Mamahit menegaskan, siswa siswi yang mendaftar calon Paskibra tahun 2020 ini akan diseleksi secara profesional.

“Untuk menjadi Paskibra dibutuhkan keunggulan fisik, mental dan prestasi di sekolah. Jadi seleksinya sesuai aturan yang ada,” kata Mamahit.

Sementara Kabid Kepemudaan Dispora Manado, Victor Sinjal menuturkan, siswa SMA/SMK yang mendaftar lebih banyak dibandingkan tahun 2019 yang hanya sekira 163 siswa.

“Tahun ini di hari pertama saja sudah capai 183 siswa sementara seleksi berkas. Pendaftarannya masih berlanjut sampai besok. Bisa-bsa tembus dua ratusan,” kata Sinjal sembari menambahkan rekrutmen calon Paskibra akan mengikuti aturan yang ada.(*/ryan)