Persipura Jayapura Pilih Stadion Klabat Manado Sebagai Home Base

persipura jayapura
Konferensi pers tim sepakbola Persipura Jayapura di Warong Kobong Pomorow.

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tim sepakbola Persipura Jayapura memilih Stadion Klabat Manado sebagai home base untuk menyelesaikan Liga 1 musim kompetisi 2020.

“Berawal dari pertemuan saya dengan bung Ai (Harley Mangindaan,red) sebagai pengurus Asprov PSSI Sulut usai pemakaman dokter Persipura di Kota Bitung lalu. Berbincang-bincang, saya sampaikan apakah Persipura bisa main di Manado? Ternyata direspons positif bung Ai,” ujar Ketua Umum (Ketum) Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano, di konferensi pers di Warong Kobong Pomorow, Selasa (25/2/2020).

Dijelaskannya, selanjutnya pihak Persipura melalui pengurus menindaklanjuti menyampaikan kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB).

“PT LIB sudah verifikasi Stadion Klabat dengan hasil memenuhi syarat tinggal melengkapi fasilitas yang kurang seperti lampu, peningkatan lapangan dan lain-lain,” ungkap Walikota Jayapura 2 periode ini.

Persipura juga, lanjut Tommy Mano, secara resmi telah meminta izin dan restu Pemprov Sulut melalui Gubernur Olly Dondokambey.

“Kami bertemu bapak Gubernur dan beliau izinkan. Terima-kasih kepada pemerintah provinsi, pemerintah kota Manado, KONI, Asprov PSSI dan seluruh masyarakat Sulut,” kata Tommy Mano, didampingi Sekum Rocky Bebena, manajer Rudi Maswi dan sejumlah official tim Persipura Jayapura.

Diketahui, Persipura Jayapura memainkan laga home di luar kandang dikarenakan Stadion Mandala sedang direnovasi untuk PON Papua Oktober 2020 mendatang.

Persipura Jayapura akan menjalani laga perdana di Stadion Klabat, Minggu 1 Maret 2020 kontra PSIS Semarang. (*/ton)