Suwuh: PD Pasar Akan Siapkan Berbagai Fasilitas di Pasar Rakyat Buha

Dirut PD Pasar Stenly Suwu

MANADO, (manadotoday.co.id) – PD Pasar Kota Manado terus memantapkan persiapan relokasi pedagang Pasar Tuminting ke Pasar Rakyat Buha.

Direktur PD Pasar, Stenly Suwuh menyebut, pihaknya saat ini terus melakukan sosialisasi kepada para pedagang yang akan direlokasi ke Pasar Rakyat Buha serta merekam semua aspirasi yang mereka suarakan.

“Sambil menunggu penyerahan dari Disperindag Manado jika pasar tersebut sudah rampung dan pengelolaannya akan diserahkan ke PD Pasar Manado,”kata Suwuh kepada Manadotoday, Senin (24/2/2020).

Lanjutnya mengatakan, sesuai keinginan Wali Kota G.S Vicky Lumentut, Pasar Rakyat Buha disiapkan menjadi pasar yang representatif, terjangkau, bersih, tertib dan nyaman. Hal ini agar baik pedagang maupun pembeli nyaman melakukan aktivitas jual beli di sana.

“Di pasar itu kami akan menyiapkan berbagai fasilitas antara lain ruko, lapak, tempat ibadah (mushola dan gereja), tempat penitipan anak, taman bacaan, toilet serta akses jalan masuk dan berbagai fasilitas lainnya. Nantinya ada sekira 122 pedagang Pasar Tuminting dan 21 ruko yang akan direlokasi ke Pasar Rakyat Buha,”kata Suwuh.

Sementara Direktur Operasional (Dirops) PD Pasar, Tommy Sumelung saat sosialisasi relokasi pasar mengatakan, para pedagang Pasar Tuminting rencananya akan direlokasi ke Pasar Buha pada awal bulan Maret tahun 2020 ini.

“Tapi ada permintaan pedagang kalau bisa setelah Idul Fitri. Mereka juga minta subsidi seperti yang diterima oleh para pedagang di Pasar Restorasi Malalayang. Minimal tiga bulan dibebaskan dari retribusi,”kata Sumelung.(ryan)

Add Comment