Kumelembuai United FC Ikut Prakualifikasi AQUA Danone Nations Cup 2020

Kumelembuai United FC Ikut Prakualifikasi AQUA Danone Nations Cup 2020
Kumelembuai United FC Ikut Prakualifikasi AQUA Danone Nations Cup 2020

MANADO, (manadotoday.co.id) – Tertahan di babak 8 besar turnamen terbuka sepak bola usia dini U-10 dan U-12 Piala Walikota Manado yang digelar di Lapangan Olahraga Bank Mandiri, Kecamatan Tuminting, 22-23 Februari 2020, tidak menyurutkan semangat tim Kumelembuai United FC untuk lebih berprestasi.

Dibawah asuhan Manajer Tim Vendri Mamangkey dan Pelatih Rivan Pelle, bibit-bibit muda dari Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan ini bakal mengikuti kejuaraan bergengsi tingkat nasional Aqua Danone Nations Cup 2020.

Ketua Forum Sekolah Sepak Bola Indonesia (FOSSBI) Sulut, Marvil Budiman menuturkan, tim Kumelembuai United FC sudah mendaftarkan diri untuk mengikuti Prakualifikasi Danone Nations Cup 2020.

“Ya, Kumelembuai United sudah didaftarkan untuk mengikuti prakualifikasi,”singkat Marvil.

Prakualifikasi untuk wilayah Sulawesi Selatan yang mencakup Kota Manado akan dilaksanakan pada 28 Februari – 1 Maret 2020 dengan kuota 100 tim.

Sekadar informasi, AQUA Danone Nations Cup (AQUADNC) adalah festival sepak bola anak-anak U-12 terbesar di Indonesia yang merupakan bagian dari Danone Nations Cup yang diselenggarakan oleh Danone dan merupakan festival sepak bola internasional yang diakui FIFA sebagai Piala Dunia Sepak bola untuk anak-anak.(ryan)