Diikuti 768 Atlet, Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup II Bergulir

Pembukaan Karate  Open Tournament Kajati Sulut Cup II
Pembukaan Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup II

TOMOHON, (manadotoday.co.id)–Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Sulawesi Utara (Sulut) Andi M Iqbal Arief SH MH Sabtu (22/2/2020) membuka Karate Open Tournament Kajati Sulut Cup II yang dilaksanakan di Gedung Olahraga Babe Palar Kelurahan Walian Tomohon Selatan.

Dalam sambutannya, Kajati selaku Ketua Umum Pengurus Karate-Do Gojukai Komda Sulut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tomohon, Wali Kota Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dan masyarakat yang kembali bersedia menjadi tuan rumah setelah pelaksanaan pertama di tahun 2019 lalu.

”Kepada para atlet, bertandinglah dengan menjunjung tinggi sportivitas dan gapailah prestasi setinggi-tingginya,” kata Kajati.

Sementara Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Tomohon Immanuel Richendry Hot SH MH selaku Ketua umum panitia dalam laporannya mengatakan, jumlah atlet yang mengikuti kegiatan ini, sampai pada saat penutupan pendaftaran adalah 768 atlet berasal dari 45 Kontingen dari Kabupaten Kota di Wilayah Sulut dan sebagian dari Kabupaten dan Kota di Wilayah Indonesia Timur.

”Ada sembilan kategori yang dipertandingkan dalam memperebutkan tropi bergilir dan tropi tetap, medali, piagam dan uang pembinaan,” kata Immanuel.

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak CA dalam sambutannya mengatakan, pihaknya merasa bangga dan berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Tomohon sebagai tempat pelaksanaan kegiatan ini yang kedua kalinya.

“Melalui kegiatan ini kami berharap akan meningkatkan semangat para atlet dan dapat melahirkan atlet-atlet yang handal dan mampu meraih prestasi di tingkat daerah, nasional bahkan sampai ke tingkat Internasional,” katanya.

Kegiatan ini juga lanjut wali kota, menjadi bahan evaluasi dalam melakukan pembinaan atlet secara berjenjang, bertahap, berkelanjutan.

Hadir dalam pembukaan, perwakilan Pemerintah Provinsi Sulut, Jajaran Pimpinan Kajari Kabupaten dan Kota di Wilayah Provinsi Sulut, perwakilan Pangdam 13/Merdeka, unsur Pengurus Besar Gojukai Nasional, Jajaran Kejati Sulut, Polres Tomohon serta Jajaran Pemkot Tomohon. (ark)