Kumelembuai United FC Melaju ke 16 Besar Turnamen Sepak Bola Piala Walikota Manado

Kumelembuai United FC Melaju ke 16 Besar Turnamen Sepak Bola Piala Walikota Manado
Kumelembuai United FC Melaju ke 16 Besar Turnamen Sepak Bola Piala Walikota Manado

MANADO, (manadotoday.co.id) – Turnamen Sepak Bola Usia Dini U-10 dan U-12 Piala Walikota Manado resmi bergulir setelah dibuka oleh Wali Kota G.S Vicky Lumentut diwakili oleh Asisten I Heri Saptono, di Lapangan Olahraga Bank Mandiri, Kecamatan Tuminting, Sabtu (22/2/2020).

Dari 29 tim yang ambil bagian dalam turnamen tersebut, ikut serta tim dari Kecamatan Kumelembuai, Kabupaten Minahasa Selatan, Kumelembuai United FC di kategori U-12.

Tim yang digawangi bibit muda berbakat dari Kecamatan Kumelembuai tersebut berhasil menunjukkan kelasnya sebagai tim yang tidak bisa dipandang sebelah mata dengan berhasil lolos ke babak 16 besar setelah mengalahkan tim Min 1 Bitung meski sebelumnya bermain imbang.

Manajer Tim Kumelembuai United FC, Vendry Mamangkey menyebut, tim asuhannya sempat bermain imbang di pertandingan pertama namun akhirnya berhasil mengunci tempat di babak 16 besar.

“Memang tim-tim yang ikut dalam pertandingan ini rata-rata semuanya tim pilihan dan juara dari berbagai daerah di Sulut, jadi, memang persaingan sangat ketat, beruntung Kumelembuai United bisa bangkit di pertandingan kedua dan lolos dengan status juara grup,”kata Vendry didampingi Pelatih Rivan Pelle.

Meski harus bersaing dengan tim kuat yang sudah berpengalaman, namun, ia optimis Kumelembuai United bisa mendapatkan hasil terbaik dalam turnamen tersebut.

“Saya yakin usaha tidak akan mengkhianati hasil, selama kami bermain tenang dan menerapkan apa yang tim latih setiap hari, pasti hasil terbaik bisa kami raih. Tentu berdoa kepada Tuhan yang utama,”ungkap Hukum Tua Desa Kumelembuai 1 tersebut.

Sekadar informasi, Kumelembuai United FC akan menjamu tim Karema SS Manado 8 pada Minggu (23/2/2020) besok di babak 16 besar.(ryan)