Ternyata Ini Penyebab Bupati James Sumendap Ganti Mantan Sekda Mitra

Ternyata Ini Penyebab Bupati James Sumendap Ganti Mantan Sekda MitraRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Akhirnya Bupati James Sumendap SH memberikan pernyataan terkait pergantian Sekretaris Daerah Robby Ngongoloy. Menurut dia, mantan Sekda Mitra telah melakukan sejumlah perbuatan maladministrasi ketika menjabat lalu. Hal ini diungkapkan Bupati JS saat acara pelantikan Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten Mitra David Lalandos, Jumat (21/2/2020).

“Memang saat menjabat lalu ada sejumlah pelanggaran yang dilakukan teman saya Robby Ngongoloy. Salah satunya maladministrasi,” jelas JS saat membawakan sambutan di hadapan seluruh pejabat.

JS pun menjelaskan mal dministrasi yang dimaksud berupa pengatasnamakan dirinya dalam pengambilan sejumlah keputusan.

“Maladministrasi, karena ini berkaitan dengan mengtasnamakan Bupati dalam pengambilan keputusan. Termasuk saat penandatanganan kerja sama dengan BPJS tahun ini Karena sebetulnya dia melakukan penandatangan tanpa sepengetahuan saya,” jelas Sumendap.

Ian menyebut hal tersebut sebetulnya bakal dilaporkan ke Penegak Hukum.

“Sebetulnya masalah ini akan dipindanakan,” sambungnya.

Adapun JS turut menyinggung soal pernyataan Ngongoloy beberapa waktu lalu yang menyebut alasan mundur hanya Tuhan yang tau.

“Dia lupa kalau saya juga tau perbuatannya,” tukas JS.

Sementara itu, Robby Ngongoloy saat dihubungi via panggilan telpon di nomor 08124384xxxx engan merespon. (ten)

Add Comment