Lantik Lalandos Penjabat Sekda Mitra, Bupati JS Berharap Jalankan Tugas Dengan Baik

Lantik Lalandos Penjabat Sekda Mitra, Bupati JS Berharap Dapat Menjalankan Tugas Dengan BaikRATAHAN, (manadotoday­.co.id) – Kepala Inspektorat Kabupaten Mitra David Lalandos AP.MM secara resmi diangkat sebagai Penjabat (Pj) Sekretaris Kabupaten Mitra, Jumat (21/2/2020).

Pelantikan dan pengambilan sumpah dipimpin langsung Bupati Mitra James Sumendap disaksikan seluruh pejabat lingkup Pemkab Mitra, Ketua DPRD Mitra Marty Ole, Wakil Ketua DPRD Mitra Tonni Lasut, Wakil Ketua DPRD Mitra Chatrien Mokodaser, Kepala Kejaksaan Negeri Minsel Eka Miartha dan Kapolres Mitra AKBP Robby Rahardian SIK.

Pelantikan diawali dengan pembacaan SK Bupati oleh Kepala BKPSDM Marie Makalow. Dalam surat tersebut tercantum Keputusan Bupati Mitra no 77 tahub 2020 tentang pengangakatan Penjabat Sekretaris Daerah.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mitra James Sumendap SH mengucapkan banyak selamat buat Plt Sekda Mitra David Lalandos saat ini menjadi Plt Sekda Mitra selama 3 bulan.

“Saya harapkan Plt Sekda yang baru ini, walaupun beliau bekerja hanya 3 bulan karena kita masih mempersiapkan Open Bidding untuk pengangkatan lagi Sekda yang definitif. Karena itu saya berharap tetap selalu berkoordinasi,”ujar Sumendap.

Ia menambahkan, jabatan juga harus dimaknai sebagai sebuah amanah yang akan dipertanggungjawabka­n tidak saja dihadapan manusia, tetapi juga akan dipertanggungjawabka­n di hadapan Tuhan.

“Semoga saudara dapat mengemban amanah, tugas dan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya, kiranya apa yang menjadi tujuan kita bersama bisa terwujud. Menjadikan Kabupaten Mitra Hebat bergerak cepat akan terwujud,”tutupnya.

Sementara itu, Kepala BKPSDM Mitra Marie Makalow menyatakan untuk open biding sudah langsung dibentuk pansel. Yang mana menurutnya Senin pekan depan sudah dikeluarkan SK Pansel.

“Iya Senin kami terbitkan SK Pansel,” katanya.

Adapun Pansel tersebut terdiri dari Akademisi dan ASN yang berasal dari Pemprov. “Masih sama dengan lalu. Cuma kali ini ASN nya diambil dari Pemprov,” pungkasnya.(ten)