MJLW, Sudah Terbukti dan Teruji

Ir Miky Junita Linda Wenur MAP

TOMOHON, (manadotoday.co.id)—Sebagai kader senior berpengalaman dan memulai karir politik dari bawah, sosok yang bernama lengkap Ir Miky Junita Linda Wenur MAP (MJLW) sudah terbukti dan teruji.

Berbagai jabatan di partai maupun di legislative utusan partai sudah dijabat oleh istri dari Senator Ir Stefanus BAN Liow MAP ini.

Mantan Dosen Intitut Teknologi Minaesa (ITM) Tomohon ini menjadi Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon dari Dua Daerah Pemilihan (Dapil) yang  berbeda. Periode 2004-2009 menjadi Anggota DPRD Dapil Tomohon Tengah, Tomohon Timur dan Tomohon Barat, sekaligus menjabat Wakil Ketua DPRD Kota Tomohon.

Baca Juga:
1 of 1.936

Pada Pemilu 2009 berpindah Dapil Tomohon Selatan, namun sukses tertunda tidak terpilih karena kalah selisih 28 suara. Salah satu motivasi MJLW yakni rencana Tuhan indah pada waktunya. Prestasi dan dedikasinya, sehingga secara berturut Wali Kota Tomohon Jefferson SM Rumajar SE, Wali Kota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak CA dan Penjabat Wali Kota Drs Gerson Mamuaja memberikan kepercayaan kepada MJLW yang akrab disapa Nita sebagai Direksi PD Pasar Kota Tomohon, tahun 2009-2013.

Pada Pemilu 2014, MJLW terpilih dan menjadi Ketua DPRD Kota Tomohon Periode 2014-2019. Lalu Ketua Komisi III DPRD Kota Tomohon Periode 2019-2024. Dua periode terakhir ini dari Dapil Tomohon Selatan.

Hal ini kata Pengurus Partai Golkar di Kota Tomohon Billy Parera SE, Jemmy Kaunang BSc dan Grace Paat, menunjukkan dan  membuktikan bahwa figur MJLW memiliki basis massa yang jelas serta disegani pengurus, kader dan simpatisan Partai Golkar bahkan dari Parpol lainnya dan masyarakat umumnya.

“Apalagi pada Pemilu 2019, MJLW meraih suara signifikan 2.735 dibandingkan Pemilu 2014 hanya 1.320 suara atau naik sekitar 150 persen,” tambah  Bendahara  Partai Golkar Kecamatan Tomohon Selatan Jachry Sigar SP seraya mengatakan sudah saatnya MJLW terjun sebagai birokrat yang saat ini menjadi Bakal Calon Wali Kota Tomohon dari Partai Golkar. (ark)

You might also like

Leave A Reply

Your email address will not be published.