GSVL Ajak Masyarakat Ikut Sensus Penduduk Online 2020

GSVL saat melakukan pengisian data sensus penduduk secara online
GSVL saat melakukan pengisian data sensus penduduk secara online

MANADO, (manadotoday.co.id) – Sebagai bentuk dukungan terhadap program Sensus Penduduk Online Tahun 2020, Wali Kota G.S Vicky Lumentut melalukan pengisian data sensus secara online didampingi Kepala BPS Kota Manado, Jefry Joost Runtulalo, Selasa (18/2/2020).

Wali kota pada kesempatan tersebut, menyampaikan data yang dihasilkan dari Sensus Penduduk 2020 sangat berguna bagi pembangunan. Menurutnya data tersebut diantaranya dapat memberikan gambaran tentang daerah mana saja yang memerlukan pengembangan, baik di bidang kesehatan, pendidikan, perumahan, dan lain sebagainya.

“Saya harap kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai target yang ingin dicapai,”kata wali kota.

Ia pun mengajak seluruh masyarakat Kota Manado agar ikut berpartisipasi dalam kegiatan Sensus Penduduk 2020 ini.

“Saya mengajak seluruh masyarakat Kota Manado untuk mengisikan data diri dan keluarga secara mandiri melalui website sensus.bps.go.id, berikan jawaban yang jujur demi Kota Manado dan Indonesia yang lebih maju,” ujar wali kota.

Diketahui, Badan Pusat Statistik (BPS) akan melakukan Sensus Penduduk Online Tahun 2020. Sensus ini serentak dimulai di seluruh Indonesia pada tanggal 15 Februari hingga 31 Maret 2020 melalui website sensus.bps.go.id.

Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Kadis Dukcapil Kota Manado, Julises Oehlers, Kadis Tenaga Kerja Kota Manado, Donal Supit, Kepala Seksi Statistik Sosail BPS Kota Manado, Jipi Pangemanan.(ryan)