Bupati JS Hadiri Ibadah Peneguhan dan Penatua Jemaat GMIM Musoma Tosuraya Barat

received_2586375581643646RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Bupati Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) Jame Sumendap SH, bersama Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Mitra Marty Ole menghadiri Ibadah Peneguhan dan Pelantikan Badan Pekerja Majelis Jemaat, Penatua BIPRA, dan Komisi Kerja Jemaat GMIM Musoma Tosuraya Barat, Minggu (16/2/2020).

Adapun yang menjadi Khadim dari BPMS Pdt. Antonius Dan Sompe, MTh, Wakil Ketua Bidang Ajaran Pembinaan dan Penggembalaan Sinode GMIM.

Dalam sambutannya, Bupati James Sumendap mengucapkan selamat atas dilantiknya BPMJ, Penatua BIPRA, dan Komisi Kerja Jemaat GMIM Musoma.

“Ini hari sukacita bagi jemaat GMIM Musoma. Momentum pelantikan ini dalam rangka merefleksikan tugas panggilan Gereja, yakni bersekutu, bersaksi, dan melayani sehingga mampu memotivasi umat dalam melayani Tuhan dan sesama,” ungkap James Sumendap.

Momentum ini juga diharapkannya dapat menghadirkan Shalom serta menjadi landasan dalam rangka membantu pemerintah membangun karakter masyarakat.

“Menjadi pelayan Tuhan juga memiliki perfumulan dan tanggung jawab sendiri. Namun sebagaimana firman dalam 2 Timotius 4:5, momentum iman ini hendaknya dimaknai dengan ucapan syukur dan terima kasih,” katanya.

Dirinya juga berharap momentum ini diikuti dengan peningkatan visi misi pelayanan dan dapat menjawab kebutuhan jemaat dewasa ini.

“Mari hadirkan pelayanan efektif dan saling menguatkan sehingga menghasilkan konsep pelayanan yang didasarkan pada kasih Kristus dan takut akan Tuhan,” pungkas Bupati Mitra ini.

Sementara terkait penyelesaian pembangunan Gereja GMIM Musoma, Bupati siap membantu pembuatan plafon Gereja dan diharapkan tahun ini selesai.

“Ini juga termasuk pelebaran jalan lingkar yang melewati gereja GMIM Musoma agar masyarakat dapat dengan tulus memberikan tanahnya yang akan dilewati untuk pelebaran jalan, tanpa ganti rugi karena ini untuk kepentingan umum, termasuk parkiran di depan gereja akan jadi luas,” tutupnya.

Turut hadir pada peneguhan dan pelantikan tersebut, Ketua Komisi II Sem Momtolalu, ADT Sophia Antou, mewakili Gubernur Kadis Kebudayaan Jenry Sualang, dan Camat Ratahan Novry Raco.(ten)