Meeting Pra Pleno PPD di Sulawesi Utara Berlangsung Alot dan Objektif

PPD SulutManado, (manadotoday.co.id) – Dalam rangka Penilaian Pembangunan Daerah (PPD) yang melibatkan kabupaten/kota di Sulut, Minggu (16/02), Pemprov Sulut melalui Bappeda Sulut melakukan meeting pra pleno terkait hasil penilaian yang dilaksanakan Tim Penilai Utama (TPU) Tim Penilaian Independent (TPI), Tim Penilai Teknis (TPT).

Pada kesempatan tersebut, Tim yang sebelumnya telah melakukan tes dan wawancara dan turun langsung ke daerah yang masuk nominasi memberikan hasil laporan dan penilaian yang dirangkum dalam teknis penilaian. Kepala Bappeda Sulut, Ir Jenny Karouw MSi, menegaskan dalam meeting pra pleno ini, seluruh anggota TPI, TPU dan TPT telah menyampaikan penilaian yang sudah sesuai dengan tahapan yang dilaksanakan. “Jadi penilaian ini sangat objektif dengan semangat untuk menghasilkan perencanaan kabupaten/kota yang baik kedepan,” ujar Karouw.

Sementara itu, Ketua TPI, Dr Noldy Tuerah PhD, menegaskan penilaian ini betul-betul dilakukan dengan objektif dan melihat dari berbagai hal sesuai dengan logisnya keterkaitan variabel dan konsistensi penilaian. “Mulai dariĀ  perencanaan, pelaksanaan hingga inovasi yang betul-betul bermanfaat bagi masyarakat,” ungkap Tuerah yang juga dikenal sangat berpengalaman sebagai akademisi, perekonomian dan birokrat.

Terpantau, argumentasi antara TPI, TPU dan TPT sangat alot untuk menghasilkan penilaian bagi kabupaten/kota. Turut hadir dalam pra meeting anggota TPI yang terdiri dari Ketua Tim, Dr Noldy Tuerah PhD, Dr Dedie Tooy, Dr Vecky Masinambouw, Dr Charles Ngangi, Dr Agusteive Telew, Dr Wiske Rotinsulu, Marina Bustami ST, MSi dan Rolf Lumintang, S Sos. Selain itu Ketua TPU, Ir Jenny Karouw MSi, Elvira Katuuk, Dr Aldrin Anis, Ir Danny Karouw MT, Dra Feibe Rondonuwu MSi, Adharto Utiah dan anggota TPT. Selanjutnya, Senin (17/02), akan digelar rapat pleno dari hasil Penilaian Pembangunan Daerah bagi kabupaten/kota di Sulut yang akan dihadiri langsung oleh Tim Bappenas.

Add Comment