Valentine’s Day, Keluaraga Gubernur Sulut Gelar Baksos

KPU
valentines day
Istri tercinta Gubernur Olly Dondokambey, Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan selaku Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, ketika memberikan bantuan untuk Dion Saputra balita penderita Leukemia yang berasal dari Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Jumat (14/2/2020) di Ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado.

SULUT, (manadotoday.co.id) – Valentine’s day atau hari kasih sayang, Jumat (14/2/2020), dirayakan keluarga Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dengan menggelar kegiatan bakti sosial (baksos).

Istri tercinta Gubernur Olly Ir. Rita Dondokambey-Tamuntuan selaku Ketua Tim Penggerak PKK Sulut, memberikan bantuan untuk Dion Saputra balita penderita Leukemia yang berasal dari Desa Lamomea, Kecamatan Konda, Kabupaten Konawe Selatan, Sulawesi Tenggara, Jumat (14/2/2020) di Ruang VVIP Bandara Sam Ratulangi Manado.

Dion yang diantar oleh kedua orang tuanya awalnya hanya dirawat di rumah karena menunggak iuran BPJS meski menderita pembengkakan limpa atau leukemia.

Ibu Dion mengaku telah lama menjadi kepesertaan BPJS Kesehatan, namun akibat menunggak iuran sejak 2019 akhirnya putranya dirawat dirumah dengan obat tradisional.

Kondisi Dion Saputra inipun langsung viral di beberapa media nasional, dan akhirnya Gubernur Sulut Olly Dondokambey merasa terpanggil untuk merawat dan membiayai pengobatan dari Dion Saputra.

Usai mendarat dengan pesawat di Bandara sam ratulangi manado sekitar pukul 14.30, Dion langsung dibawa ke Klinik Estella RSUP Kandou Manado.

Dikatakan Ibu Rita, ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian dari pak Olly Dondokambey kepada sesama yang membutuhkan.

“Anak ini sakit. Jadi, kami keluarga Olly Dondokambey-Tamuntuan merasa peduli. Saya berharap anak ini cepat sembuh dan bisa ditangani secepatnya oleh tim medis RSUP Kandou Manado,” ujarnya.

Ibu Rita menambahkan, untuk pembiayaan pengobatan sepenuhnya pak Olly Dondokambey.

“Puji Tuhan anak ini bisa sampai disini. Dan akan dirawat sampai sembuh,” tutupnya.

Turut mendampingi Ketua TP PKK, Kadis Sosial Rinny Tamuntuan dan Kadis Kesehatan Debby Kalalo. (*/ton)

bawaslu tomohon

Add Comment