Wabup Legi: Kendis Tak Lunas Pajak Ditarik

received_817651682086200RATAHAN, (manadotoday.co.id)– Wakil Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) Jocke Legi mengatakan telah menginventarisir seluruh kendaraan dinas yang ada di Pemerintah Kabupaten Mitra.

Dari data yang diterima, hampir seluruhnya pajak kendaraan sudah dilunasi.

Menurutnya, kalau pun ada kendaraan yang belum lunas pajak, itu adalah kendaraan yang sudah tidak beroperasi lagi atau rusat berat.

“Jadi yang tidak lunas pajak saat ini tinggal roda dua yang ada pada hukum tua karena sudah rusak berat. Namun kami sudah informasikan bahwa itu tetap harus dijemput dan bawa ke kantor camat, nanti ditarik di sana walau mungkin tinggal rangka,” tandas Jesaja Legi, Kamis (14/2/2020).

Hal ini juga sudah diinstruksikan kepada Asisten Bidang Pemerintahan Jani Rolos agar segera ditindaklanjuti ke setiap kecamatan dan desa.

“Hari ini rencananya kami akan melibatkan Sat Pol PP untuk menarik kendaraan yang sudah rusak,” ungkapnya.

Ditambahkannya, lunasnya pajak kendaraan ini imbas dari peringatan keras Bupati Minahasa Tenggara (Mitra) James Sumendap kepada para pejabat, terkait sanksi yang akan diberikan bila tak lunas pajak kendaraan dinas.

“Pajak kendaraan dinas hampir seluruhnya sudah lunas pajak. Bahkan dari informasi usai terima peringatan Bupati, banyak pejabat yang antri bayar pajak di Samsat Ratahan,” tukas Legi.(ten)

Add Comment