Komisi Satu Minta KesbangPol Konsultasi ke Imigrasi Terkait Orang Asing di Mitra

received_214125676408899RATAHAN, (manadotoday.co.id) – Komisi Satu DPRD Mitra meminta KesbangPol untuk konsultasi ke Imigrasi terkait adanya orang asing di daerah Minahasa Tenggara (Mitra).

Hal ini terungkap saat Komisi Satu mengunjungi Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Mitra, dimana mereka merekomendasikan agar dilakukan konsultasi ke Imigrasi Manado terkait data orang asing.

“Keterkaitan orang asing yang ada di Mitra perlu mendapat perhatian bersama. Makanya kami mengajak Kesbangpol untuk bersama lakukan konsultasi ke imigrasi Manado agar bisa mendapatkan data konkrit tentang orang asing di Mitra,” ungkap Ketua Komisi Satu Artly Kountur, didampingi Komisi Satu lainnya yang hadir, yakni Heedy Tumbelaka, Sophia Antou, Fitria Asaha, dan Tommy Lumintang.

Selain itu, dalam kunjungan tersebut Komisi Satu juga memberikan rekomendasi bagi Kesbangpol agar membentuk Forum Pembauran Masyarakat Mitra.

“Ini sangat penting karena nantinya forum ini akan menjadi garda terdepan pembauran kebangsaan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI yang merupakan harga mati,” pungkas Artly Kountur.

Menurutnya, melalui forum ini dapat menciptakan harmonisasi atas pluralisme, etnis, suku, dan RAS dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika.

“Semua rekomendasi ini akan di sampaikan kepada pimpinan DPRD untuk diteruskan kepada eksekutif dalam hal ini kepada Bupati James Sumendap,” tutup Artly Kountur.(ten)

Add Comment